Co.Create, Wadah Kreator Digital Anyar di Jakarta

Jenius meluncurkan Co.Create
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Pegiat dunia digital bakal semakin tertampung pada wadah kreator digital, dengan hadirnya Jenius Co.Create di Jakarta. Jenius yang merupakan anak usaha dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yang menciptakan ruang untuk berbagi ide dan kreativitas melalui platform digital. 

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Jenius menggandeng para kreator di dunia digital atau disebut digital savvy untuk mencetuskan karyanya secara bersama. 

"Kolaborasi dan kreasi bersama yang kami lakukan tidak hanya berhenti di fase pembentukan awal. Kami ingin Jenius terus berevolusi untuk menyesuaikan gaya hidup para digital savvy yang begitu dinamis," kata Head of Digital Banking BTPN, Peter Van Nieuwenhuizen di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Jenius merupakan layanan keuangan berbasis digital. Sebagai alat transaksi, Jenius tidak sekadar berpatok pada layanan keuangan, melainkan berkembang dengan adanya inovasi demi menciptakan produk untuk menjawab kebutuhan masyarakat kekinian. 

"Proses kreasi bersama tersebut menciptakan sebuah produk yang unik, inovatif dan relevan," kata dia. 

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Co.Create telah menggandeng Indoestri, sebuah lokasi ruang kreatif untuk lokakarya atau workshop bersama. Pencetus bengkel kreatif Indoestri Makerspace Leonard Theosabrata menyambut baik inisiasi Jenius Co.Create. 

Menurutnya, kegiatan-kegiatan untuk bertukar ide dari individu atau pun dari komunitas banyak manfaatnya untuk mengembangkan produk mereka.

Tahap pertama, Jenius Co.Create Space hadir di dua lokasi yakni di Street Galery Pondok Indah Mal dan Mal Kelapa Gading, Jakarta. 

Sebelum datang dari dua lokasi itu, para calon peserta yang ingin ikut berkolaborasi bisa mendaftar ke cocreate.

Setelah mendaftar, para kreator bisa menuangkan ide terlebih dahulu dalam laman website tersebut dan kemudian dijadwalkan untuk workshop bersama. 

"Ini akan menjadi wadah yang tepat, dan melontarkan inovasi baru yang nantinya berguna, salah satunya bagi masa depan life finance di Indonesia," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya