Ini Meme Paling Populer di Google Sepanjang 2017

Meme 'Cash me ousside, how bow dah'
Sumber :
  • www.knowyourmeme.com

VIVA – Google merilis pencarian terpopuler di internet miliknya sepanjang 2017. Ada beberapa kategori topik terpopuler dalam Google sepanjang tahun ini, mulai dari kategori tokoh, pencarian, berita dunia, aktor, Pemilu negara dunia, produk teknologi sampai meme.

Bikin Hoax Pengobatan Ida Dayak, Narapidana Kasus Pencabulan di Sambas Ditangkap

Meme memang kini makin dipakai warganet dunia untuk mengekspresikan pesan secara visual. Tak jarang meme lazimnya berupa guyonan, candaan sampai sindiran kepada topik atau figur tertentu.  

Untuk kategori meme, yang terpopuler pada tahun ini menurut pengukuran Google yaitu meme ‘Cash Me Outside’.  

BEM UI Rancang Aksi Pergerakan Besar Tolak Perppu Cipta Kerja

Meme ‘Cash Me Oustside’ menjadi viral dan populer sepanjang tahun ini. Dikutip dari Knowyourmeme, Kamis 14 Desember 2017, lahirnya meme ini berawal dari pernyataan dari seorang bocah usia 13 tahun, Danielle Bregoli dalam talk show televisi, The Dr Phil Show. 

Dalam talk show ini, Bregoli diharapkan dengan ibundanya, Barbara Ann. Keduanya saling debat mulut. Sang ibu curhat lelah mendidik anaknya yang berantakan dan susah diatur, dan Bregoli mengakui memang dia tumbuh menjadi anak nakal dan berantakan. 

Soroti BEM UI soal Meme Puan, Teddy Garuda: Jangan Sampai Mahasiswa Hanya Jadi Pion

Dalam talk show, saat penonton memojokkannya dengan tawaan, Bregoli membalasnya dengan mengucapkan kata-kata, 'Catch me outside, how about that?'. Karena aksennya kurang jelas, kata-kata tersebut kemudian dipelesetkan oleh warganet dengan, 'Cash me ousside, how bow dah'. Kemudian banyak muncul dan viral ragam meme  'Cash me ousside, how bow dah'.

  
Kue mayat alien.

Viral Meme Mayat Alien Meksiko Jadi Kue

Seorang pembuat roti memanfaatkan sensasi viral tersebut dengan memamerkan keterampilannya yang mengesankan membuat kue dengan mayat alien miliknya yang bisa dimakan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2023