Daftar Diri ke PSE, Startup Bakal Diberi Insentif

Sosialiasi pendaftaran PSE
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Layanan Pendaftaran Sistem Elektronik (PSE) untuk startup atau e-commerce sudah dibuka. Layanan tersebut dihadirkan untuk memfasilitasi startup dan e-commerce mendaftarkan bidang usahanya. Dalam penerapannya, PSE merupakan kerja sama antara pemerintah dan Asosiasi E-commerce Indonesia atau idEA.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan, PSE diterbitkan untuk mengetahui data-data startup atau e-commerce yang ada di Tanah Air. Ujungnya adalah untuk keamanan dan kepercayaan transaksi.

"Selain cara mendaftarnya mudah, juga tidak dipungut biaya," ujar Rudiantara saat peluncuran layanan PSE, di Kuningan, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Selain itu, pria yang akrab disapa RA itu menuturkan, setelah startup terdata secara akurat, akan mempermudah pemerintah untuk memberikan insentif kepada para startup.

Ketua idEA, Aulia Marinto mengatakan, sampai layanan PSE diluncurkan sudah ada sekitar 500 startup yang mendaftarkan usaha mereka. "Dari idEA sendiri ada 50-an, total member kami 310 e-commerce," kata Aulia.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Layanan PSE diatur berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Bagi pelaku e-commerce yang ingin mendaftarkan usahanya silakan kunjungi https://pse.idea.or.id/

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024