Haris Izmee Jadi Bos Baru Microsoft Indonesia

Microsoft.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA – Microsoft Indonesia resmi menunjuk Haris Izmee sebagai direktur utama yang baru menggantikan Andreas Diantoro yang sudah lima tahun menjabat atau sejak 2012.

Microsoft Tutup Permanen Toko Ritelnya, Ada Apa?

Andreas telah mengumumkan pengunduran dirinya, awal November 2017. Kendati demikian, dirinya masih bekerja di Microsoft sampai akhir tahun ini.

Ia juga memastikan bahwa proses transfer jabatan dan dukungan kepada pelanggan tetap berjalan penuh. Sementara Haris mulai menjalankan posisi terbarunya ini terhitung Kamis, 30 November 2017.

Meski Sederhana, Games Solitaire Mampu Bertahan Sampai 30 Tahun

Sebagai orang nomor satu di perusahaan pembesut sistem operasi Windows tersebut, Haris akan bertanggung jawab terhadap pemasaran produk, layanan dan dukungan pelanggan di Tanah Air.

"Kami memintanya untuk mempercepat transformasi yang tengah dilakukan Microsoft saat ini untuk menjadi perusahaan produktivitas dan platform terkemuka," kata Presiden Microsoft untuk Asia Pasifik, Andrea Della Mattea, dalam keterangan resminya.

5 Perusahaan Besar Ini Bakal WFH Hingga Akhir Tahun

Direktur Utama Microsoft Indonesia, Haris Izmee.

Haris Izmee.

Menurut Andrea, Haris memiliki rekam jejak kesuksesan bisnis yang mengesankan dan berharap bisa membawa Microsoft menuju perusahaan digital.

"Ia punya pengalaman 20 tahun di bisnis profesional. Semua pengalaman dan pengetahuan industri yang dimilikinya diharapkan dapat mendorong misi Microsoft Indonesia," ungkap dia.

Sebelumnya, Haris bekerja di General Electric Healthcare (GEHC) Indonesia sebagai country director. Di masa jabatannya itu, ia sukses memperluas usaha dalam bidang kesehatan, yang menjadi bidang usaha terbesar GE pada saat ini.

Sebelum bekerja di GEHC, Haris sempat berkarier menjadi senior sales director di GE Aviation.

Pria lulusan Queen Mary University, London, Inggris, dengan gelar Sarjana Teknik Penerbangan ini bertanggung jawab memimpin seluruh penjualan mesin pesawat komersial dan memegang peranan penting dalam memenangkan beberapa proyek terbesar dalam sejarah GE Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya