Game Tiang Listrik Lahir Bukan karena Setya Novanto

Game Tiang Listrik
Sumber :
  • Play Store Google

VIVA – Game ‘Tiang Listrik’ sedang menjadi perbincangan publik seiring dengan populernya pencarian topik tentang tiang listrik.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Pengembang game Tiang Listrik, Noobzilla mengaku senang dengan respons tinggi pengguna internet atas karya mereka. Namun, Noobzilla membantah, game ini terinspirasi dengan kecelakaan mobil Ketua DPR Setya Novanto di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis malam 16 November 2017. 

Salah satu pengembang game Tiang Listrik, Estu Galih Pratiwi mengatakan, ide pembuatan game tersebut bukan dari peristiwa bahas tersebut. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Soal ide bukan karena 'papa' kecelakaan. Tapi gara-gara hashtag tiang listrik yang jadi trending topic," ujar Estu kepada VIVA, Sabtu 18 November 2017. 

Estu menuturkan, topik tiang listrik yang populer kala itu, langsung menjadi perhatian Estu dan koleganya, Frida Dwi. Keduanya heran kenapa soal tiang listrik begitu cepat populer, lalu akhirnya mereka memutuskan memanfaatkan momentum itu dengan membuat game. 

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Kami merasa itu menarik. Kok bisa tiang listrik yang selama ini ada di mana-mana tapi sering diabaikan. Itu tiba-tiba jadi topik hangat," tuturnya.

Melihat respons pengguna internet yang begitu antusias, Estu bersama Frida kemudian memperbaharui game ini. Beberapa di antara pembaharuannya yakni audio dan merevisi logo. 

Game Tiang Listrik mulai muncul di Play Store pada Jumat 17 November 2017. Pengembang game ini yakni Estu Galih Nur Pratiwi sebagai visual art dan Frida Dwi sebagai programmer serta game design.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya