UC Browser Tak Hilang, Sedang Dipersiapkan Versi Terbaru

Nikmati akses internet cepat dan tanpa batas dengan UC Browser
Sumber :

VIVA – Aplikasi UC Browser telah hilang dari Google PlayStore. Isu yang dihembuskan, UC Browser ditarik oleh Google karena dugaan pelanggaran keamanan data dan promosi berbahaya. Hal ini dibantah oleh Alibaba Mobile Business Group sebagai pengembang UC Bowser.

Cara UC Browser dan Lazada Meriahkan Hari Belanja 11.11

Dikatakan pengelola UC Browser yang berbasis di China itu, mereka telah menyadari banyak informasi menyesatkan terkait penghapusan itu. Salah satunya aksi pelarangan di India karena kebocoran data dan dugaan promosi berbahaya.

"Alasan penghapusan aplikasi UC Browser ini tidak ada kaitannya dengan dugaan pelanggaran keamanan data ataupun promosi berbahaya karena kami berkomitmen untuk menanggapi isu terkait keamanan dan privasi dengan serius," tulis Alibaba Mobile Business Group dalam keterangan resminya kepada VIVA, Rabu, 15 November 2017.

Iklan Menyesatkan Biang UC Browser Hilang dari Play Store?

Mereka mengatakan telah mendapat konfirmasi dari pihak Google Play Store mengenai penghapusan sementara aplikasi UC Browser dari Google Play Store. UC hanya mengatakan bahwa penghapusan itu karena adanya bagian tertentu di dalam pengaturan dari aplikasi UC Browser yang sedang dalam penyesuaian di platform Google Play Store.

"Hal ini akan memakan waktu selama 7 hari dimulai dari 13 hingga 20 November esok. Saat ini kami juga sedang menyelidiki lebih lanjut mengenai permasalahan terkait dan sekaligus juga memperbaiki permasalahan tersebut," jelas mereka.

Aplikasi Browsing Rentan Diserang Siber

Namun begitu, mereka mengatakan telah mempersiapkan versi terbaru UC Browser. Versi tersebut saat ini sedang dalam evaluasi dari tim Developer Console di Google Play Store. 

"Versi UC Browser terbaru akan kembali hadir minggu depan di aplikasi Google Play Store. Sementara itu, pengguna dan mitra masih bisa mengunduh UC Browser Mini, versi alternatif dari UC Browser di aplikasi Google Play Store dan juga produk kami lainnya di situs resmi kami," ujar mereka.

Lewat Program Ini UC Browser Bagikan Hadiah hingga Rp1 Miliar. (FOTO: Dina Kusumaningrum).

UC Browser Bikin Gebrakan Saat Momen Ramadan

UC Browser gelar aktifitas digital sambil tunggu buka puasa.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2020