Prosesor AMD Terbaru Bikin Laptop Makin Tipis

Prosesor AMD terbaru Ryzen 7 2700U
Sumber :
  • diit.cz

VIVA – AMD akhirnya memperkenalkan ke publik prosesor terbarunya dengan kode nama Raven Ridge. Prosesor ini digadang mampu memberikan performa optimal untuk laptop 2-in-1 yang multiguna dan berdesain supertipis.

Acer Hadirkan Chromebook Pakai AMD Ryzen Terbaru

Prosesor dengan nama seri AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U menggabungkan arsitektur Zen x86 cores. Diklaim memiliki teknologi kecerdasan level prosesor-prosesor AMD SenseMI, tentunya dengan grafis revolusioner Radeon Vega pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa notebook ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya. 

"AMD Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk notebook ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44 persen lebih mumpuni dan performa grafis yang 161 persen lebih baik daripada kompetitornya," ujar Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group, AMD, dikutip dari The Verge.

Sekolah Dasar di Palu Cicipi Prosesor AMD Athlon 200 GE

Dikatakan Anderson, Ryzen terbaru ini memiliki hingga 4 cores dan 8 threads. Prosesor AMD Ryzen 7 2700U  memiliki kecepatan nominal 15W pada TDP prosesor.

"Prosesor AMD Ryzen dengan Grafis Radeon memberikan framerate yang halus dan playable di resolusi 1080p pada beberapa game eSports terkenal seperti League of Legends sampai Overwatch. Mereka juga siap untuk menjalankan display paling maju dan indah termasuk HDR11, Radeon FreeSync 212, dan monitor-monitor 4K," papar Anderson.

Prosesor Anyar AMD Ini Klaim Dapur Pacu Terkencang di Dunia

Menurut dia, AMD selangkah lebih di depan dengan inisiatif 25X20nya, dengan prosesor AMD Ryzen 7 2700U yang memampukan 5,86X peningkatan efisiensi daya mulai dari awal inisiatif tersebut. Prosesor AMD Ryzen mobile juga diklaim menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai.

Dalam beberapa minggu ke depan, sistem awal yang ditenagai oleh Prosesor Ryzen mobile dijadwalkan untuk tersedia. Beberapa yang akan mengadopsi adalah Acer, HP, dan Lenovo. Dell dan OEM lainnya diharapkan menyusul pada awal tahun 2018.

Prosesor Ryzen buatan AMD

AMD Ryzen Terbaru Segera Hadir di Indonesia

Perusahaan teknologi AMD menawarkan prosesor terbarunya, yakni seri Ryzen 5000.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2021