Rangkaian Tablet Wacom Dukung Kreativitas Anak Negeri

Wacom Mobile Studio Pro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Perusahaan teknologi berbasis di Jepang, Wacom Co., Ltd memenuhi perlengkapan masyarakat Indonesia untuk berkreativitas dan berkarya. Tiga seri tablet canggihnya diboyong ke Indonesia, yaitu Wacom Intuos Pro Tablet, Wacom Cintiq Pro, dan Wacom Mobile Studio Pro.

Debut Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition di Indonesia

Ketiga perlengkapan kreatif ini merupakan produk andalan Wacom untuk industri kreatif.

"Misi kami adalah memberikan inspirasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat dunia untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih kreatif,” ujar Senior Director of Sales & Marketing, Asia Pasific Wacom Co., Ltd, KS Ong, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 27 Oktober 2017.

Indonesia Peringkat 6 sebagai Negara yang Dibuntuti

Lebih lanjut, mengenai teknologi ketiga tablet pen ini, pertama Wacom Intuos Pro, tablet ini memiliki teknologi pena digital yang memiliki 4x akurasi dan pressure sensitivity yang lebih tinggi dari produk sebelumnya.

Para pengguna dengan mudah membuat sketsa di mana saja dengan fitur Intuos Pro Paper Edition. Termasuk di dalamnya Wacom Fine Tip pen.

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition, Tablet Ramah Mata

Produk ini memudahkan pengguna untuk memindahkan salinan digital ke dalam perangkat PC dengan menggunakan software creative 2D dan 3D apapun. Wacom Intuos Pro dibanderol dengan harga Rp5.800.000 - Rp9.110.000

Kemudian, Wacom Cintiq Pro, tablet yang satu ini memiliki display beresolusi 4K, bentuknya yang ramping, dapat memudahkan tablet terbaru Wacom Co., Ltd ini dibawa ke mana saja.

Wacom Cintiq Pro ini juga memiliki teknologi pena digital 4x akurasi dan pressure sensitivity lebih tinggi. Tidak lupa dengan fitur gesture multi-touch dan tomber ExpressKeysTM, yang bisa diatur.

Tablet ini tersedia dalam 2 jenis, yakni ukran 13 inci dibanderol Rp17.400.000 dan 16 inci dibanderol Rp25.700.000.

Terakhir,  Wacom Mobile Studio Pro, tablet ini memiliki kamera yang mampu memindai obyek 3 dimensi. Para profesioal kreatif juga dipermudah dengan sistem komputasi dan kemampuan grafis dalam menjalankan software 2D, 3D, dan CAD di mana pun.

Tablet yang tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 16 dan 13 inci ini juga memiliki layar display 4K. Selain itu, pena digitalnya juga memiliki 4x akurasi dan preassure sensitivity lebih tinggi dari tablet sebelumnya.

Harga Wacom Mobile Studio Pro ini dibandrol sekitar Rp31.000.000 – Rp50.800.000.

Bayu Eko Susetio selaku Country Sales Manager, Indonesia Wacom Co., Ltd, menyatakan,  perusahaan teknologi asal Jepang ini sudah melakukan sejumlah inovasi sejak tahun 1980.

Salah satu teknologi utamanya adalah pena digital dengan teknologi elektrostatis. Teknologi ini memudahkan masyarakat untuk mendesain dan berkarya tanpa batas.

Produk utama ini membuat Wacom Co., Ltd menjadi perusahaan yang merintis penggunaan teknologi pen-based digital yang digunakan di dunia kreatif.

“Ini merupakan sebuah pengalaman menggunakan pen tablet kreatif profesional yang alami dan akurat untuk perangkat Mac maupun PC. Pengalaman di atas layar alami untuk para profesional dalam menciptakan karya seni yang dibayangkan. Sehingga para profesional di dunia kreatif bisa berkarya secara digital di mana saja,” ujar Bayu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya