UniMart, Marketplace Inovasi Besutan Anak Bangsa

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Facebook - Institut Pertanian Bogor (IPB)

VIVA.co.id – Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat, bersama Kementerian, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menginisiasi dibentuknya 'Tokopedia' khusus perguruan tinggi.

Hati-hati Klaim BPA Free

Platform marketplace ini akan diberi nama 'UniMart' atau University Market. Jadi, produk-produk inovasi bersertifikasi yang diciptakan oleh para civitas akademik bisa didaftarkan di Unimart.

"Rencananya akan kita luncurkan tahun depan. Kita sudah mulai sosialiasikan ke perguruan tinggi berbadan hukum," kata Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe, di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017.

Kronologi Mahasiswi S2 IPB Tewas Terbakar saat Penelitian di Laboratorium

Sementara untuk distribusi, Jumain mengaku bisa dikirim lewat kurir logistik yang bekerjasama dengan layanan kurir motor seperti GoSend, milik GoJek.

Selain membuat gerai secara online, Jumain juga mendorong agar civitas akademik memasarkan produk bersertifikasi dengan membuat gerai offline.

IPB Terima 2.622 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2023, Catat Jadwal Daftar Ulang dan Caranya

Gagasan membuat platform yang menggabungkan produk inovasi perguruan tinggi ini dilontarkan Rektor IPB, Herry Suhardiyanto, yang kemudian dikonsultasikan kepada Kemenristekdikti.

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Arif Satria

Jelang Pemilu 2024, Rektor IPB Imbau Hindari Polarisasi hingga Informasi Tak Benar

Rektor IPB Arif Satria mengimbau untuk menghindari polarisasi masyarakat hingga penyebaran informasi yang tidak benar.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024