Intip Kecanggihan Notebook Game Teranyar Asus

Asus ROG STRIX GL753
Sumber :
  • Dokumen Asus Indonesia

VIVA.co.id – Asus merilis notebook gaming Republic of Gamers terbarunya, Asus ROG STRIX GL753. Notebook game ini hadir dengan teknologi layar yang lebih besar, canggih dan punya medium penyimpanan lebih luas. Peningkatan spesifikasi itu bertujuan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penikmat game

Harga Laptop Ini Setara Mobil Loh, Kamu Berminat?

“Keseruan dalam game baru akan terasa ketika pemainnya mampu memaksimalkan kualitas permainan yang ada pada game tersebut, seperti tampilan grafis, gameplay serta kelancaran (tanpa lag) dalam memainkannya,” ucap Country Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu dalam keterangannya, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia mengatakan, untuk memungkinkan performa tersebut, mutlak diperlukan perangkat dengan berspesifikasi tinggi.

Anti Ghosting, Fitur Penyelamat Para Gamers

Asus ROG STRIX GL753VE telah mendapatkan penyempurnaan jeroan internal dibandingkan versi Asus ROG STRIX GL553VE. Penyempurnaan itu antara lain terletak pada storage-nya menjadi lebih lega dengan total kapasitas penyimpanan sebesar 2 TB. Dimensi layar yang luas berbentang 17,3 inci dilengkapi dengan wide view panel dan fitur anti glare.
 
“Dengan kapasitas storage yang lebih lega, tentu saja para gamer akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai konten permainan serta aplikasi di dalamnya,” ujar Galip.

Terkini, dua notebook Asus ROG STRIX GL553 dan GL753 mendapatkan penyempurnaan jeroan internal yakni telah menggunakan prosesor Intel Generasi ke-7 atau dikenal juga dengan nama Kaby Lake serta diperkuat dengan GPU dari Nvidia Pascal, generasi terbaru VGA buatan Nvidia.

Soal Laptop Game Murah, Acer: Sangat Memungkinkan

Asus ROG STRIX GL753VE memiliki prosesor dari generasi paling baru yakni i7-7700HQ generasi ke-7 dengan RAM sebesar 16GB DDR4 yang bisa diekspansi hingga 32 GB dengan mudah. Sementara kapasitas storage yang sebesar 2 TB masih ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256 GB.
 
“Ukuran storage menjadi sangat penting bagi game, karena selain besar, storage pun harus cepat dan gegas. Karena itu kami memadukannya antara HDD dan SSD,” kata Galip. 

Dia menuturkan, pengguna bisa memanfaatkan drive D untuk menyimpan berbagai aplikasi dan game, sementara pada SSD diletakkan pada drive C untuk mempercepat proses booting dan buka tutup aplikasi.

Pada sisi grafis, Asus menyelipkan teknologi chip grafis tingkat tinggi yakni Nvidia GTX 1050Ti. Kartu grafis tersebut tidak hanya kencang sebab telah dilengkapi teknologi CUDA Core berjumlah 768, perangkat ini juga telah siap menjalankan konten VR dengan lancar.

Pendingin ganda dan keyboard lengkap

Keyboard notebook ini hadir dengan full-size chicklet yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 mm. Desain itu memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Kebutuhan para game diakomodasi dengan adanya tanda khusus pada tombol WASD, fungsinya memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.
 
Keyboard yang digunakan pada notebook seri STRIX ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamer dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.
 
Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Asus menyiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook Asus ROG STRIX GL753. Fungsinya menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.
 
Selain itu, kartu grafis pada notebook ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output yang mendukung kebutuhan menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal. 

Sebagai tambahan, Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20 Gbps. Port tersebut memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya