Nasib iPhone X di Tangan Romeo dan Juliet

Wakil Presiden Senior Apple Inc. untuk pemasaran global, Phil Schiller memperkenalkan iPhone X di Cupertino, California, AS, 12 September 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – Produksi iPhone X dilaporkan mengalami gangguan dan kemungkinan akan telat. Pemasok Apple masih berjuang untuk menyempurnakan produksi sistem Face ID. Pemasok Apple masih menyelesaikan dua modul kamera pada sistem Face ID. Dua modul yang mempunyai kode nama ‘Romeo dan Juliet’ masih proses produksi dan ternyata muncul masalah, yakni  pada titik proyeksi wajah pada modul transmisi Romeo.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Kamera TrueDepth pada sistem Face ID iPhone X memang diklaim mampu mendeteksi wajah pengguna secara canggih dan aman. Sistem tersebut pada bisa memproyeksikan 30 ribu titik inframerah tersembunyi pada wajah pengguna dan kemudian kamera akan mengecek pola wajah secara real time. Deteksi titik pada wajah itu akan menciptakan peta wajah bagi sistem autentifikasi Face ID. 

Menurut laporan Nikkei Asian Review yang dikutip Apple Insider, Jumat 13 Oktober 2017, masalah produksi pada sistem iPhone X itu disampaikan oleh eksekutif industri teknologi anonim serta analis Yuanti Investment Consulting, Jeff Pu.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Dampak dari masalah sistem modul tersebut, Pu memprediksi iPhone X akan masuk ke produksi massal dan dikapalkan ke China sampai pekan ketiga bulan ini. Pu memprediksi, pengiriman iPhone X pada tahun ini akan berkurang dari 40 juta unit menjadi 36 juta unit. 

Masalah pada kamera TrueDepth memang menjadi kendala produksi iPhone X. Problem ini sudah beredar pada akhir bulan lalu. Dalam laporan Nikkei, modul Romeo lebih susah dibuat dibanding modul Juliet yang merupakan penerima kamera.

Selamat Tinggal iPhone 8 dan iPhone X

Pemasok Apple harus mengejar tenggat untuk pemesanan iPhone X yang dimulai pada 27 Oktober 2017 dan akan sampai ke pengguna paling tidak pada 3 November 2017. iPhone X tersedia dalam dua versi 64 GB dan 256 GB  yang dibanderol mulai dari US$999.

iPhone 16.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Desain iPhone 16 yang memiliki tampilan berbeda dari sebelumnya bocor. Tampilan baru tersebut ramai jadi sorotan setelah diunggah MacRumors.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2023