Tips Mudah Buka Smartphone dengan Fitur Pemindai Wajah

Ilustrasi berfoto selfie.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA.co.id – Barangkali Anda menjadi salah satu pengguna yang pernah gagal merekam wajah ketika membuka kunci perangkat dengan teknologi pemindai wajah.

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

Teknologi face recognition ini mulai dikenalkan oleh beberapa vendor smartphone, seperti Apple, Samsung sampai Vivo. 

Product Manager PT. Vivo Mobile Indonesia, Irfan Alvianto berbagi tips agar pengguna bisa 'lolos' membuka kunci dengan pemindai wajah tanpa hambatan. Hal yang penting harus dilakukan, kata Irfan, yaitu jangan bergerak harus dalam posisi diam.

Simak Daftar Harga BBM Shell, BP, dan Vivo Per 1 Maret 2024, Ada yang Naik

"Make sure di belakang enggak ada orang," kata Irfan ketika konferensi pers di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2017.

Untuk mimik muka, ia menyebutkan tidak perlu kaku. Boleh senyum atau pasang muka 'datar'.

4 SPBU Turunkan Harga BBM di Awal Tahun 2024!

Lalu, bagi pengguna yang berkacamata, tidak menjadi masalah memakainya saat membuka kunci smartphone. Tapi, Irfan menyarankan, jangan memakai kacamata hitam atau gelap.

Vivo sudah meluncurkan produk pertamanya dengan teknologi pemindai wajah. Pada seri Vivo V7 Plus, smartphone ini masih menyasar pengguna yang menggilai berswafoto.

Sebab, resolusi yang disematkan sangat besar, mereka pun mengklaim memiliki tingkat kejernihan paling atas dari pesaing. Resolusi kamera depan Vivo V7 Plus yaitu 24 MP, lalu kamera utamanya dengan resolusi 16 MP.

Dapur Vivo V7 Plus dipersenjatai dengan CPU octa core Qualcomm 450 dan RAM 4 GB. Vivo V7 Plus dibanderol dengan harga Rp4,69 juta. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya