Brosur Pajak Bergambar Yesus Bikin Heboh

Brosur Ditjen Pajak tuai kontroversi.
Sumber :
  • Twitter @Gmontadaro

VIVA.co.id – Foto selebaran yang diduga dikeluarkan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, tengah ramai diperbincangkan warganet/netizen.

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

Foto itu diunggah di Twitter oleh akun @Gmontadaro, Gabriel Bkk, pada Jumat, 6 Oktober 2017. "Hmmm kenapa contohnya pake Yesus ya @DitjenPajakRI, " tulisnya.

Gabriel Bkk memposting brosur yang mempromosikan bayar pajak, "sebuah teladan". Dalam brosur tersebut, digambarkan bahwa Yesus taat membayar Bea Bait Allah (temple tax).

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak

"Yesus juga bayar pajak" tulis pada halaman depan. Selain itu juga dijelaskan Yesus mengajari umat untuk memberikan apa yang menjadi hak negara, berupa pajak.

@AlfariziZulkar1: "@Gmontadaro @DitjenPajakRI Masak yesus bayar pajak.entar salah faham lg".

Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Aji Divonis 9 Tahun Penjara

Dalam brosur tersebut juga terdapat kutipan ayat Roma 13:7a, yang berbunyi "Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai." Demikian isi brosur tersebut". (ren)

Presiden Jokowi lapor SPT pajak secara online.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

Pelaporan SPT Tahunan PPh melalui aplikasi daring e-filling berikan kemudahan bagi para wajib pajak karena dapat dilakukan tanpa datang ke kantor pajak.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022