Ragam Solusi Lintasarta untuk Digitalisasi Perbankan

Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar (kanan).
Sumber :
  • Lintasarta

VIVA.co.id – Industri perbankan saat ini memang dituntut untuk selalu memanfaatkan peluang digital yang ada karena begitu pesatnya perkembangan teknologi. Inilah yang menjadi 'kue' potensial untuk diperebutkan oleh para penyedia aplikasi atau teknologi, termasuk di Indonesia.

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Jaringan Selama Puncak Mudik dan Lebaran 2024

Perusahaan teknologi sudah dipastikan bisa menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital. Apalagi banyak tantangan yang dijalankan perbankan dalam mengubah sistem dan mengikuti arus digital.

President Director Lintasarta, Arya Damar, mengatakan Lintasarta telah lebih dari 29 tahun berkomitmen menjadi partner teknologi terbaik pilihan industri perbankan. Mereka mengaku siap untuk memberikan solusi teknologi digital perbankan.

Tingkatkan Kompetensi SDM, Lintasarta Bersama Pemdaprov Jabar Luncurkan Jabar Digital Academy

Solusi industri perbankan yang dimiliki Lintasarta di antaranya Big Data Analytics, Media Analytics, API Connect, Managed Security Services, dan Collaboration Solution.  

Solusi Big Data Analytics sendiri dapat menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat. Hasil analisis bisa digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis.

Lintasarta, Perusahaan Asal Indonesia Raih Penghargaan Teknologi Al Tingkat Asia

Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Selain itu ada Solusi Media Analytics, merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media seperti social media, forum, media cetak, dan media online lainnya, dengan mudah serta sesuai kebutuhan.

Sedangkan, solusi Application Programming Interface (API) Connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan dan bersosialisasi menggunakan API serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

Solusi Managed Security Services memungkinkan untuk melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, sql injection, ddos, malware, dan malvertising.

Kemudian, Collaboration Solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand.

Pada akhirnya, berbagai solusi dari Lintasarta dapat membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya