Jajal Jadi Pilot Pesawat N219? Silakan Datang Kesini

Pengunjung mencoba simulator N219.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – Pernah bercita-cita jadi pilot tapi tak kesampaian? Jangan khawatir, Anda bisa melampiaskan 'nafsu' ini dengan mengunjungi booth milik PT Dirgantara Indonesia (Persero) di ajang Indonesia Bussiness and Development Expo 2017 di Jakarta Convention Center, Jumat, 22 September 2017.

Sejumlah Kader NU Beli Lima Pesawat N-219

Dari pantauan VIVA.co.id, di booth PTDI terpajang salah satu kokpit pesawat terbang karya anak bangsa, N219. Kokpit ini hanyalah bentuk demonstrasi atau tiruan dari yang aslinya.

Manager Marketing Communication and Promotion PTDI, Adi Prastowo mengatakan, pengunjung bisa langsung menjajal cockpit demonstration N219, dan berperan sebagai pilot.

Pesawat Buatan Dalam Negeri Dapat Sertifikat Kelaikan Transportasi

Untuk mencoba sensasi menerbangkan, mengendalikan dan mendaratkan N219, Adi menuturkan, pengunjung tak perlu mengeluarkan kocek sepeser pun. Pengunjung hanya perlu mengikuti aturan yang diterapkan oleh BUMN industri penerbangan tersebut.

"Pertama, follow akun Instagram dan Twitter PT.DI di @officialptdi. Kedua, lakukan selfie di booth BUMNIS atau foto di sekitar area demonstrator N219. Ketiga, unggah foto selfie Anda dan beri hashtag #PTDIIBDExpo2017, serta tag ke akun IG atau Twitter PT.DI," katanya.

N219 Produksi PT DI Tembus Pasar Internasional

Selanjutnya, tunjukkan hasil unggahan foto selfie dan dapatkan nomor antrean untuk mencoba demonstrator N219. Barulah, panitia mempersilahkan pengunjung masuk ke area cockpit demonstration dan duduk di kursi pilot.

"Anda akan dipandu oleh co-pilot dari N219 atau engineer yang duduk di samping Anda," tutur Adi.

Miniatur pesawat N219 Amphibi yang ditampilkan di stand PT Dirgantara Indonesia pada Indo Defence Tahun 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

PT DI Siap-siap Luncurkan Pesawat Amfibi untuk 'Jembatan Udara' Antarpulau di Indonesia

PT Dirgantara Indonesia (DI) mengatakan pesawat N219 menjawab misi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2022