Samuel Johnson, Bapak Kamus Bahasa Inggris dan Google Doodle

Samuel Johnson.
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA.co.id – Situs pencari Google kembali memunculkan tokoh di doodle-nya. Kali ini, Samuel Johnson terpampang di halaman muka Google pada hari ini, atau Senin, 18 September 2017. Siapakah Samuel Johnson?

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Ia adalah sosok yang sangat terkenal di Inggris pada abad ke-18. Pria ini menjadi terkenal karena kontribusinya terhadap dunia kesusastraan Inggris sebagai penyair, penulis esai, kritikus, penulis biografis serta leksikografer.

Karya paling terkenal dari Samuel Johnson adalah kamus yang diberi nama, A Dictionary of the English Language. Hebatnya, kamus tersebut dibuat Samuel Johnson seorang diri dan dalam waktu yang sangat panjang, tepatnya sembilan tahun lamanya.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Samuel Johnson mulai menulis A Dictionary of the English Language pada 1746, dan resmi diterbitkan pada 1755. Kamus itu tetap menjadi kamus bahasa Inggris utama sampai Oxford English Dictionary selesai dibuat pada 1928.

Google Doodle memperingati ulang tahun ke-308 Johnson, yang lahir pada 18 September 1709 dan meninggal dunia 13 Desember 1784 di London, Inggris. (ase)

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia
Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024