YouTube Luncurkan Video 'Breaking News'

Menonton YouTube sambil bermain gawai (gadget).
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Layanan video YouTube memiliki fitur baru bernama 'Breaking News'. Video ini berfungsi menampilkan kumpulan berita aktual mengenai kejadian atau peristiwa tertentu dari seluruh dunia.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Di dalamnya, tema konten akan berubah sesuai dengan kejadian besar yang sedang terjadi. Namun, belum jelas, apakah Breaking News akan menayangkan peristiwa besar seperti serangan teror di Barcelona saja, atau menampilkan beragam peristiwa sehari-hari.

Menurut The Verge, Senin 21 Agustus 2017, Breaking News adalah fitur tambahan yang diharapkan membantu pengguna mendapat akses informasi dengan cepat.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Kumpulan video Breaking News ini selanjutkan ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home Aplication Mobile atau situs YouTube.

Jika pengguna tidak ingin menyaksikan Breaking News, cukup dengan menekan ikon “x” (jika membuka YouTube dari desktop), atau memilih opsi “not interested” dari ikon titik tiga (jika membukanya dari aplikasi mobile).

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Breaking News kemungkinan akan diluncurkan ke pengguna YouTube di seluruh dunia secara bertahap. Sebelumnya, Facebook mengumumkan fitur video baru pada platformnya.

Media sosial raksasa itu merilis fitur baru Watch, mengingat pengguna Facebook tergolong antusias dengan konten video.

Watch merupakan platform rangkaian video langsung atau rekaman dari berbagai pertunjukan, reality show, komedi sampai pertandingan olahraga. Dilihat dari bentuk platformnya, Watch memang mirip dengan tampilan YouTube.

Pengguna bisa mengomentari video dan bisa saling bertegur sapa, diskusi dengan pengguna lain sampai bisa tergabung dengan grup Facebook khusus tentang video yang dimaksud. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya