TEKNOLOGI

Gempa Sumatera Barat

Padam, BTS 3 Tak Alami Kerusakan Berarti

HCPT segera mengantisipasi padamnya listrik dengan pasokan listrik alternatif dari genset.

ddd
Senin, 5 Oktober 2009, 09:55
 
  (VIVAnews)

VIVAnews - Gempa bumi yang melanda sebagian besar pesisir Sumatera Barat beberapa waktu lalu, diakui Hutchison CP Telecommunication (HCPT), sempat memadamkan sejumlah BTS (base transceiver station) miliknya, yang disebabkan pasokan listrik dari PLN padam.

Namun demikian, beberapa BTS milik 3 (Tri), produk GSM milik HCPT, yang tersebar di Padang, Bukit tinggi, dan Pariaman, dinyatakan tidak mengalami kerusakan berarti secara konstruksi.

"Pelanggan Tri (3) telah dapat berkomunikasi beberapa saat setelah gempa terjadi. Karena kami segera mengantisipasi padamnya listrik dengan pasokan listrik alternatif dari genset," kata Arum Prasodjo, PR Manager HCPT, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 5 Oktober 2009.

"Saat ini, kami masih berupaya untuk mencukupi pasokan bahan bakar agar genset dapat terus memberikan pasokan listrik BTS Tri," ucap Arum.

Mengenai kondisi jaringan di Pariaman, sementara ini, HCPT belum bisa memberi keterangan apa-apa. Menurut Arum, sejauh ini pihaknya masih melakukan investigasi.

Sebagai wujud kepedulian atas bencana alam yang menimpa sebagian besar masyarakat di Padang dan sekitarnya, kabarnya HCPT telah melakukan aksi tanggap darurat. Di antaranya dengan menyediakan telepon umum gratis dan fasilitas ponsel gratis bagi masyarakat umum. Selain itu, HCPT juga menyediakan beberapa kebutuhan darurat seperti makanan instan, minuman, dan obat obatan.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com