Perusahaan Teknologi Ini Ungkap Konsep Smart Community

Ilustrasi produk Panasonic.
Sumber :
  • Twitter/@IDPanasonic

VIVA.co.id – Smart community adalah sebuah konsep gagasan pengembangan sebuah kawasan yang menggabungkan sistem dan infrastruktur teknologi yang berbasis mobile internet di era masyarakat modern.

Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Menurut Direktur Utama PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga, seiring dengan perkembangan masyarakat, kebutuhan terhadap penyediaan fasilitas teknologi ramah lingkungan menjadi sebuah keharusan.

Terlebih, industri elektronik sama halnya dengan otomotif, padat pemain, sehingga harus memutar otak untuk mengatur strategi.

TV NX600 Series Dilengkapi Teknologi 4K LED Google TV hingga Hexa Chroma Drive

"Kami ingin mengedepankan technology friendly yang bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan smartphone atau gawai (gadget) lainnya, baik di dalam maupun luar kawasan," kata Suga, dalam keterangannya, Rabu, 26 Juli 2017.

Tak hanya itu, pria asal Jepang ini mengungkapkan, pengawasan juga bisa melalui CCTV yang tersambung dengan gawai pribadi.

Toyota Ambil Alih Usaha Baterai Mobil Listrik

Ia menuturkan, penerapan produk dan piranti solusi teknologi ini untuk mewujudkan terciptanya konsep smart community yang menghasilkan solusi smart home, smart property, dan smart society.

Suga menambahkan, jika Indonesia adalah pangsa pasar yang besar, sehingga pihaknya menerapkan beberapa strategi.

"Kami memperkenalkan produk-produk dengan kualitas Jepang untuk konsumen premium di Indonesia. Kami juga menyasar sektor infrastruktur, gedung perkantoran dan energi, selain kebutuhan rumah tangga," ungkap Suga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya