Layanan Data Telkom di Wilayah Mudik Berangsur Naik

Menkominfo Rudiantara (baju putih), dan Dirut Telkom Alex J Sinaga
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA.co.id – Setiap tahun, hari raya selalu memberikan berkah bagi operator, baik dari sisi layanan sms dan suara serta data. Namun belakangan, layanan data dianggap lebih diminati ketimbang SMS dan suara.

Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

Dikatakan VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, saat ini trafik di Ibu Kota Jakarta mulai mengalami penurunan. Namun peningkatan mulai terjadi di daerah tujuan mudik. Ini sejalan dengan mulai berpindahnya masyarakat dari kota ke daerah.

"Untuk layanan suara dan SMS turun sekitar 4 persen, sedangkan untuk data rata-rata naik signifikan di semua wilayah," kata Arif, usai mendampingi Manajemen Telkom menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, ke NOC Telkom, Jakarta, Jumat, 23 Juni 2017.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Monitor trafik layanan telekomunikasi di NOC Telkom Jakarta

Menyadari tingginya peningkatan trafik layanan dan untuk mendukung kelancaran komunikasi para pemudik, Arif mengatakan bahwa Telkom Group telah mengoperasikan fasilitas berupa posko. Posko ini akan didirikan di seluruh Indonesia untuk memantau infrastruktur dan layanan telekomunikasi Telkom Group.

Jadi Bos Telkom Diminta Perbaiki Indihome, Fajrin Rasyid: Insya Allah

"Kami telah mengoperasikan 85 posko TelkomGroup Siaga 247 yang terdiri dari 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi TelkomGroup, 7 posko TelkomGroup regional serta 59 posko," jelas Arif.

Tidak hanya posko, pengawalan untuk menjaga kualitas layanan juga dilakukan di area tertentu. Telkom menyebutnya sebagai area Premium, yakni Publik, Religious, Mall, Indoor, Uniqueness dan Massive Crowds.

Area-area ini, dikatakan Arif, merupakan lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya