WhatsApp Perpanjang 'Masa Hidup' di BlackBerry

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Arivera

VIVA.co.id – WhatsApp memutuskan memperpanjang ‘masa hidupnya’ pada sejumlah platform. Aplikasi pesan instan tersebut akan memperpanjang dukungannya pada perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry, BlackBerry 10, Symbian S60, Windows Phone, Symbian S40 dan Android jadul. 

Bisnis Baru BlackBerry

Pengumuman itu disampaikan WhatsApp melalui keterangan resminya di blog perusahaan.

WhatsApp mengatakan layanan mereka akan diperpanjang. Untuk perangkat berbasis BlackBerry dan BlackBerry 10, dukungan WhatsApp diperluas sampai 31 Desember 2017, Untuk Windows Phone 8 dan yang lebih lama juga sama bisa mendukung WhatsApp sampai 31 Desember 2017. 

BlackBerry Sudah 'Move On' dari Bisnis Ponsel

Sedangkan untuk Symbian S40, WhatsApp memperpanjang dukungan pada sistem ini sampai 31 Desember 2018, sementara untuk Android Gingerbread dan yang lebih tua, WhatsApp akan bisa dinikmati sampai 1 Februari 2020. 

WhatsApp mengingatkan, meski memperpanjang dukungan pada sejumlah sistem operasi tersebut, mereka mengatakan pengguna perangkat itu tidak akan menikmati semua fitur yang tersedia di WhatsApp. 

Perusahaan China Jadikan BlackBerry Kiblat Ponsel

"Karena kami tak lagi aktif mengembangkan pembaharuan pada platform-platform tersebut, beberapa fitur kemungkinan tidak berfungsi," jelas WhatsApp. 

Sebagaimana diketahui pada 26 Februari 2016, aplikasi milik Facebook itu mengumumkan tak bisa lagi dipakai pada sejumlah perangkat berbasis sistem operasi tertentu. WhatsApp saat itu mengatakan sampai akhir 2016, mereka tak lagi mendukung pada perangkat berbasis BlackBerry dan BlackBerry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 dan Android 2.2, Windows Phone 7, iPhone 3GS/iOS 6. 

Dimatique Fine Wines.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Wine kerap dianggap sebagai minuman kelas atas. Dengan rasanya yang unik dan khas, kini, wine berhasil memikat banyak orang di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2023