XL Klaim Jaringan Sudah Normal, Penyebab Belum Diketahui

Teknisi memeriksa perangkat BTS XL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id – Jaringan XL yang hari ini tidak bisa diakses, diklaim sudah normal. Namun, pihak XL belum bisa memberitahukan penyebab jaringan tersebut down.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Menurut General Manager Corporate Communication PT XL Axiata, Tri Wahyuningsih, gangguan memang sempat terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Namun, pihaknya telah bereaksi cepat dan melakukan upaya perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan XL karena sempat terdapat gangguan jaringan sekitar pukul 15.45 WIB. Kami sudah secepatnya melakukan pengecekan dan upaya perbaikan, sehingga saat ini jaringan sudah berangsur normal kembali dan dapat digunakan oleh pelanggan," kata wanita yang akrab disapa Ayu, melalui pesan singkat, Rabu 21 Juni 2017.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Sayangnya, saat ditanyakan mengenai penyebab jaringan yang down ini, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi. Ayu mengaku saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi internal.

"Untuk penyebabnya kami masih berkoordinasi di internal. Mohon maaf, saat ini kami belum dapat menyampaikan," ujarnya.

XL Axiata Lagi Semringah

Sebelumnya, netizen mengeluhkan adanya masalah saat mengakses jaringan XL Axiata hari ini. Mereka tidak bisa mengakses internet XL Axiata sama sekali.

Hal ini diungkapkan para pengguna XL dan dialamatkan ke akun Twitter resmi call center XL @myXLCare. Permasalahan akses jaringan ini terjadi sejak dua jam lalu.

Ternyata, bukan hanya daerah tertentu yang kehilangan sinyal jaringan internet XL, melainkan seluruh wilayah nasional. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya