Mudik, XL Axiata Perluas Jaringan 4G LTE

XL perbarui jaringan sebelum Lebaran.
Sumber :
  • Dok.XL

VIVA.co.id – Jelang Lebaran tahun ini, sejumlah operator telepon seluler berbondong-bondong melakukan perluasan jaringan 4G LTE di berbagai daerah. Salah satunya yaitu PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata. Selama Juni 2017, XL Axiata mencatat telah meresmikan layanan 4G LTE di puluhan kota, baik di Jawa maupun luar Jawa. 

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Vice President Service Operation Management XL, I Gede Darmayusa, menjelaskan, XL Axiata masih akan meresmikan beroperasinya layanan 4G LTE di beberapa kota atau kabupaten yang ada di Jambi. Ia menyatakan, warga di Jambi dan sekitarnya dapat menikmati layanan 4G LTE pada pekan terakhir Juni 2017.

"Dengan perluasan menjelang Lebaran ini (di Jambi), maka layanan XL 4G LTE sudah masuk di hampir seluruh Jawa Barat, serta 100 persen di seluruh Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur," kata Gede melalui keterangan tertulisnya, Senin 19 Juni 2017.

XL Axiata Lagi Semringah

Gede menyebutkan, XL kian gencar memperluas jaringan 4G LTE menjelang libur Lebaran, agar para pelanggannya dapat menikmati keunggulan jaringan ini secara merata.
 
“Agar selama berlebaran mereka dapat akses internet dan data dengan kualitas yang baik," paparnya.

XL berkomitmen untuk membuat akses ke berbagai layanan data bisa lebih nyaman, termasuk unggah foto atau video selama liburan. Sedangkan bagi pelanggan yang tidak sempat atau berhalangan mudik, juga bisa memanfaatkan ketersediaan layanan XL 4G LTE untuk tetap bisa bersilaturahmi tatap muka jarak jauh dengan keluarganya melalui layanan video call 4G LTE.

XL Axiata Akuisisi Link Net

Sebelumnya, sejak Maret hingga Mei 2017, XL Axiata telah meresmikan beroperasinya 4G LTE di Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat. Sedangkan pekan lalu, layanan ini resmi tersedia di Sulawesi Tenggara. Hingga saat ini, layanan XL 4G LTE XL telah dinikmati oleh lebih dari 15 juta pelanggan di 250 kota dan kabupaten di berbagai wilayah Indonesia, dengan dukungan lebih dari 13.000 BTS 4G.

Menara BTS XL Axiata.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022