TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Wonder Photo Shop, Cara Hidupkan Foto Kenangan

Gerai foto ini untuk mencetak foto bernilai emosional tinggi.
Wonder Photo Shop, Cara Hidupkan Foto Kenangan
Masatsugu Naito (kiri) dan Hasan Aula saat peluncuran Wonder Photo Shop. (VIVA.co.id/Avra Augesty)

VIVA.co.id – Fujifilm Indonesia meresmikan Wonder Photo Shop yang diklaim sebagai sebuah gerai foto dengan konsep retro dan original pertama di Indonesia.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Masatsugu Naito, mengatakan pendirian Wonder Photo Shop merupakan upaya menghidupkan photo renaissance di era digital. Menurutnya, foto yang dicetak dan dikreasikan akan tetap memiliki nilai emosional yang lebih tinggi.

“Kami sadar, di era digitalisasi sekarang ini banyak orang-orang yang hanya menyimpan fotonya di perangkat elektronik mereka. Tapi, foto yang dicetak tiga puluh tahun yang lalu masih dapat dinikmati hingga sekarang,” kata Masatsugu di Jakarta, Jumat malam, 16 Juni 2017.

Ia melanjutkan, sementara foto yang hanya disimpan di perangkat digital, kemungkinan sudah hilang karena kerusakan perangkat atau terhapus karena virus.

Dengan hadirnya Wonder Photo Shop, masyarakat Indonesia dapat merasakan mencetak foto yang lebih modern, sehingga membudayakan kembali kebiasaan mencetak foto untuk disimpan sebagai memori yang tak tergantikan.

“Kami ingin mengenalkan kembali kegiatan mencetak foto agar populer dan menjadi bagian penting ketika konsumen ingin mengabadikan momen berharga bersama orang-orang terdekatnya," ungkap Naito.

Pada kesempatan yang sama, CEO Erajaya Swasembada, Hasan Aula, menuturkan sasaran utama dalam produk Fujifilm ini ialah kalangan milenial, khususnya muda-mudi yang kini gemar mengoleksi foto cetak.

"Kami melihat kalangan muda merupakan target yang sangat potensial untuk Wonder Photo Shop, di mana mereka akan memiliki wahana untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui foto,” kata Hasan.

Selain memberikan pelayanan mencetak foto, photo enlargement dan photo box kepada pelanggan, Wonder Photo Shop juga menyediakan layanan unik seperti crafting photo, quick print service untuk pencetakan dari HP, dan display kamera X-Series maupun Instax terbaru.

"Pelanggan juga dapat melakukan self-service pencetakan foto, atau berkreasi sesuai dengan keinginan mereka melalui pelayanan Quick Print Station, serta corner DIY (Do It Yourself) yang disediakan di Wonder Photo Shop," tutur dia.

Gerai foto ini merupakan hasil kerja sama antara PT Fujifilm Indonesia dan Erajaya Group. Fujifilm menggandeng Origamii, salah satu anak perusahaan PT Erajaya Swasembada, Tbk. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP