TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Smartphone Selfie Terbaik untuk Temani Lebaran

Oppo F3 membawa Selfie Expert dengan evolusi tren baru.
Smartphone Selfie Terbaik untuk Temani Lebaran
Model menunjukkan Oppo F3 Plus (VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – Bulan puasa akan usai dalam kurun tujuh hari mendatang dan dirayakan dengan Idul Fitri. Saat hari itu tiba, silaturahmi akan dimulai dan cara terbaik mengabadikan momen tersebut adalah dengan menggunakan smartphone berkamera ciamik.

Berpose dengan kamera smartphone memang gampang-gampang susah. Anda harus berusaha sendiri untuk memotret diri dan seluruh teman atau kerabat dalam satu frame. Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan smartphone yang mempermudah anda berselfie ria atau group selfie. 

Dengan jargon Selfie Expert, kemampuan Oppo F3 sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi saat ini, perusahaan survei IDC dan Gfk sepakat menempatkan Oppo sebagai vendor smartphone nomor dua di Indonesia, mengekor sukses Samsung.

Oppo dikabarkan memiliki pangsa pasar 22 persen tahun lalu, sedangkan Samsung sekitar 26 persen. Salah satu smartphone selfie yang sudah kami coba dari Oppo adalah F3.

Ini merupakan pembaharuan dari seri selfie expert sebelumnya dengan peningkatan pada fungsi kamera depan. Oppo F3 membawa kemampuan Selfie Expert namun dengan melakukan evolusi trend baru group selfie.

Kamera depan ganda dilengkapi masing-masing dengan resolusi 16MP dan 8MP dengan sudut ultra lebar. Dua kamera ini bisa digunakan dengan fungsi yang berbeda, satu untuk selfie dan satu lagi untuk group selfie (beramai-ramai).

Sudut ultra-lebar, kamera depan dengan lensa 6P memberikan tampilan pandang yang lebih besar, dua kali lebih besar dari pada kamera selfie biasa.

Lensa 6P memecahkan tantangan Utama kamera depan untuk menangkap banyak orang dalam satu bingkai foto, namun mempertahankan kualitas gambar tingkat tinggi dengan distorsi gambar minimal. 

Kamera depan lainnya menggunakan resolusi 16 MP, sensor 1/3-inch dan aperture besar f / 2.0. Ini juga mewarisi keunggulan yang terlihat pada ponsel Selfie Expert sebelumnya, termasuk: dynamic range yang tinggi, kedalaman yang jelas dan noise yang minim. 

Selain itu, perangkat lunak seperti Smart Facial Recognition dan Beautify 4.0 berkontribusi untuk hasil selfie yang ciamik.

Fitur yang menunjang foto di Oppo F3 di antaranya,

1. Beautify 4.0
Beautify 4.0 disesuaikan dengan keadaan di Asia Selatan dan Asia Tenggara, memberikan hasil kulit alami dan halus, membersihkan setiap ketidaksempurnaan. Beautify 4.0 akan memberikan kontur wajah yang jelas dengan tone, shadows, lightsyang berimbang. 

2. Selfie Panorama
Dengan beberapa putaran pergelangan tangan, pengguna dapat mengambil foto dengan sudut pandang lebih luas menggunakan kamera wide-angle 8MP dan menggabungkan tiga foto menjadi satu dengan mulus, memastikan seluruh orang berhasil masuk ke dalam satu frame.

3. Screen Flash 
Fitur screen flash pada OPPO F3 telah ditingkatkan dengan menyertakan mode otomatis, yang secara otomatis memilih tingkat kecerahan yang sesuai untuk lingkungan sekitar anda.

4. Palm Shutter
Hanya dengan melambaikan tangan pada kamera depan, F3 secara otomatis mengaktifkan pengjitungn mundur, memnbuat konsumen dapat bebas untuk melakukan selfie dan menghindari getaran yang disebabkan menekan tombol rana pada layar.

Selain kamera depan, kamera utama Oppo F3 dilengkapi resolusi 13 MP dengan dual PDAF. Teknologi PDAF membuat pengalaman pengambilan gambar yang cepat dan tajam. Bahkan dengan objek yang bergerak. 

F3 mendukung kamera belakang 13 MP dengan sensor 1/3 inci. Kamera F3 mampu memaksimalkan kepekaan cahaya, membuat foto malam hari yang indah.

Pixel yang besar juga bekerja untuk meningkatkan dynamic range yang memungkinkan kedalaman dan detail yang jelas untuk menangkap foto yang sangat jelas.

Ada juga beberapa fitur di Oppo F3 yang setara dengan fotografi profesional, di antaranya,

1. Mode Pakar
Mode ini memungkinkan pengguna mengasah setiap detail fotografi mereka, menawarkan penyesuaian kecepatan rana, focus, white balance  dan ISO.

2. Ultra-HD 
Mengambil empat gambar sekaligus secara berurutan dan menggabungkan bagian terbaik dari masing-masing gambar untuk membuat foto 50-MP, ultra-high-definition. Dengan Ultra-HD, pengguna bisa menangkap foto dengan sangat detail.

3. Anti-shake 2.0 
Memungkinkan F3 untuk memilih gambar yang paling jelas ketika menekan shutter, menghasilkan hasil foto yang indah dan bebas dari buram.

Dengan segala fitur yang ada di dalam Oppo F3, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menyisihkan THR anda guna membeli smartphone dengan banderol harga Rp4,3 juta ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP