TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Predator Helios 300, Notebook Gaming Besutan Acer

Produk ini didesain menjadi notebook hiburan.
Predator Helios 300, Notebook Gaming Besutan Acer
Predator Helios 300 diciptakan khusus game. (VIVA.co.id/Avra Augesty)

VIVA.co.id – Acer perkenalkan lini gaming series terbaru kepada komunitas gamers Indonesia, yakni Predator Helios 300. Predator Helios 300 merupakan notebook gaming yang diperlengkapi dengan sistem dual fan dari AeroBlade 3D Fan.

Kipas ini memiliki bilah metal ultra-thin untuk menjaga temperatur notebook tetap stabil. Teknologi ini juga merupakan fitur andalan yang disematkan di setiap lini perangkat gaming Predator. 

Head of Consumer Products Acer Indonesia, Dianah Kwok, menyebut Acer Predator melakukan inovasi dengan menciptakan sistem pendingin AeroBlade 3D Fan. AeroBlade 3D Fan ini diklaim sebagai fan tertipis di dunia, dengan ketebalan hanya 0.1 milimeter.

"Di dunia game, khususnya game kelas berat, tentunya membutuhkan kualitas sistem pendingin yang mumpuni. Nah, fan AeroBlade 3D ini, selain membuat notebook lebih nyaman dan dingin pada saat digunakan, juga dapat membuat notebook menjadi lebih awet dan tidak gampang panas," ujarnya, di Jakarta, Kamis malam, 15 Juni 2017.
 
Ia menilai, pasar game di Indonesia selalu meningkat pesat tiap tahunnya. Perkembangan pasar game menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah gamer terbanyak, yang bermain di PC dan perangkat mobile.

Oleh karena itu, kata Dianah, Acer ingin turut mendukung komunitas game Indonesia dengan menciptakan produk berteknologi mutakhir. Predator Helios 300 merupakan kombinasi tepat antara performa canggih dan desain menarik.

Intip 'jeroan'

Predator Helios 300 dilengkapi backlit keyboard merah dengan ombol WASD. Keduanya akan memudahkan navigasi gamers saat bermain game kesukaannya.

Helios 300 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 7 & GTX NVIDIA 1060, memantapkan gaming performance penggunanya. Back plate yang aerodinamis juga membuat tampilan Predator Helios 300 menjadi lebih garang.

Notebook ini memiliki kompartemen khusus utk HDD dan memori, sehingga gamers dapat dengan mudah membuka dan meng-upgrade sendiri.

Laptop ini dipersenjatai dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 atau 1050Ti GPU, yang dikombinasikan dengan Intel Core Generasi ke-7 i7 (7700HQ) atau Intel Core i5 (7300HQ). 

Seluruh kekuatan pemrosesan ini didukung oleh memori 16GB DDR4 yang dapat dikembangkan hingga 32GB, SATA SSD dan sebuah 1TB HDD. Predator Helios 300 digadang-gadang menjadi notebook yang sengaja dirancang untuk aktivitas hiburan, sehingga sangat ideal digunakan untuk bermain game dan menonton film.

Layarnya yang berukuran 15,6 inci atau 17,3 inci FHD IPS, menjadikan tampilan gambarnya tajam. Dolby Audio Premium and Acer TruHarmony semakin menajamkan audionya.

Digital Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari mengatakan, Predator Helios 300 akan dijual di online channel dan offiline. Rencananya, Acer akan menggandeng mitra eCommerce seperti Bhinneka, Blibli.com, dan Lazada. Namun, ia tidak bisa menyebutkan untuk harga satu unitnya.

"Predator Helios 300 baru masuk Indonesia sekitar bulan Agustus tahun ini. Jadi, harganya belum ada karena baru masuk di Agustus, dan tidak ada pre-order. Jadi yang mau beli Helios 300, masih indent dulu. Kalau Predator 21 X sudah dijual sejak awal Juni ini seharga 124.999.00 dan sudah sold out," paparnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP