Startup Lokal Bantu Kelola Pemasaran Perusahaan Jadi Efisien

Ilustrasi Startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kofera Technology, perusahaan startup teknologi penyedia platform otomasi marketing asal Indonesia, berhasil menggalang pendanaan Pra-Seri A yang dipimpin oleh MDI Ventures dan diikuti oleh Indosterling Capital, Discovery Nusantara (DNC), dan Gunung Sewu dalam jumlah yang tidak disebutkan.

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

MDI Ventures adalah perusahaan modal ventura milik Telkom Group. Kofera Technology merupakan satu-satunya startup asal Indonesia di Asia Tenggara yang menyediakan Software as a Service (SaaS) platform otomasi marketing berbasis Artificial Intelligence (AI) dan machine learning.

Tujuan dari otomasi digital marketing yang diciptakan Kofera adalah membantu perusahaan mengeluarkan biaya marketing secara efisien dan menjalankan marketing campaign yang efektif.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

“Saat ini lebih dari 5,000 akun dengan berbagai jenis bisnis model telah terdaftar di platform Kofera,” kata Bachtiar Rifai, Chief Executive Officer (CEO) Kofera Technology, dalam keterangannya, Kamis, 15 Juni 2017.

Menurut dia, pendanaan Pra-Seri A ini akan membantu Kofera untuk pengembangan produk, riset, dan ekspansi pasar untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Japan-Indonesia Innovation Summit 2022 Wadah Global Startup Lokal

Ia mengatakan, meningkatnya kebutuhan digital marketing campaign perusahaan di Indonesia tidak sebanding dengan sedikitnya jumlah talenta atau sumber daya manusia yang ada saat ini.

Kelangkaan talenta di industri digital mengakibatkan lonjakan biaya untuk merekrut atau membentuk in-house tim yang ideal.

Digital marketing campaign

Di sisi lain, meningkatnya kebutuhan digital marketing campaign juga terlihat dari pengeluaran digital advertising pada 2015 yang mencapai US$200 juta dan diprediksi mencapai US$2,7 miliar pada 10 tahun ke depan.

Dengan kata lain, pengeluaran biaya digital advertising pada tahun ini diperkirakan meningkat mencapai US$507 juta.

Oleh karena itu, Kofera hadir untuk menutup gap yang ada antara kebutuhan digital marketing campaign yang tinggi, kelangkaan dan tingginya biaya membentuk in-house team serta semakin meningkatnya belanja digital advertising.

Melalui platform otomasi marketing yang cerdas, Kofera dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan marketing campaign secara efektif dan efisien.

Efektivitas digital marketing campaign diukur dari penggunaan sumber daya manusia, perangkat, platform/software dan jumlah waktu yang dihabiskan, di sini Kofera berperan mengintegrasikan dan melakukan otomasi proses marketing menjadi lebih efektif.

Dalam hal efisiensi, Kofera membantu perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran dengan algoritma yang cerdas agar biaya bisa dipangkas, namun tetap mencapai tujuan marketing campaign.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya