Leisure S7, Smartphone Debut Haier Andalkan Daya Baterai

Haier Leisure S7
Sumber :
  • VIVA.co.id/Avra Augesty

VIVA.co.id – Setelah memperkuat brand Andromax, Haier akhirnya memutuskan untuk maju di pasar smartphone Indonesia dengan mengusung brand sendiri. Debutnya adalah smartphone Leisure S7.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

?Tidak seperti produk smartphone buatan China lain yang mengandalkan dual kamera atau kamera selfie. Leisure S7 justru menonjolkan keunggulannya pada baterai.

Baterai ponsel ini diklaim mampu bertahan dalam pemakaian aktif selama 12 jam tanpa perlu pengisian daya. Sedangkan untuk penggunaan standar, kekuatan baterai disebut mampu bertahan hingga 35 jam lamanya.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Account Manager Overseas Market Department Haier Group, Haries, mengatakan bahwa smartphone yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000mAh ini ditopang dengan teknologi fast charging sehingga user dapat menghemat daya hingga 8 jam per hari tanpa charger.

"Kita bisa ucapkan 'bye-bye powerbank' karena ini kita tujukan untuk heavy user yang nggak bisa lepas dari smartphone. Pengguna cukup men-charging ponsel selama 30 menit untuk mendapatkan daya baterai sebesar 50 persen," katanya, di Jakarta, Rabu 7 Juni 2017.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Country Manager Overseas Market Department Haier Group, Taufan Tanoto, bersedia membocorkan rahasia sistem keamanan baterai.

Ia menjelaskan bahwa pada saat awal pengisian, kondisi baterai kosong dari nol sampai 50 persen, kapasitas tenaga baterai akan secara otomatis berada pada 3mAh.

"Tapi setelah melewati batas waktu tertentu dia akan turun menjadi 2mAh. Ini yang bikin safety, dia nggak akan panas. Jadi, user bisa gunakan sampai 12 jam pemakaian normal," paparnya.

Ia melanjutkan, tidak hanya memperhatikan saat pengecasan, namun Haier juga memperhatikan saat pemakaian. "Jadi, kita tahu bahwa di situ tidak akan ada overheating dan kebakaran, atau sampai baterai meledak," tutur Taufan.

Meski demikian, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) ponsel yang menyokong teknologi dual simcard ini masih 20 persen, sehingga pihak Haier hanya mampu menargetkan satu juta unit terjual pada tahun ini.

Leisure S7 sudah mulai beredar di pasaran Indonesia pada bulan ini, yang dibanderol dengan harga Rp2.099.00 dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu gold, silver, dan grey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya