Video Ini Mengingatkan Kembali Internet di Tahun 1990an

Komputer kantor ditinggal nyala
Sumber :
  • calstreets.com

VIVA.co.id – Saat ini hampir semua orang di dunia terhubung dengan Internet. Kecepatan aksesnya pun dari hari ke hari semakin meningkat dan semua orang bisa membrowsing informasi apa pun dalam hitungan detik.

Hukuman Tambahan Larangan Akses Internet 8 Tahun ke Terdakwa Revenge Porn Dinilai Progresif

Bagi mereka yang lahir di tahun 2000 mungkin tidak sempat merasakan jaringan internet yang superlemot, yang hanya bisa diakses melalui komputer pribadi (PC). Dahulu, di tahun 1990 internet jauh dari apa yang dirasakan saat ini.

Sebuah video yang diposting sebuah akun bernama StepFeed di Facebook memberikan gambaran yang cukup jelas terkait dunia internet hampir 30 tahun lalu. Dengan hanya menggunakan PC, video itu mengingatkan kembali kondisi internet di tahun 1990.

Koneksi Internet Cepat, Solusi Kerja yang Produktif dan Efisien

Dalam video itu disebutkan PC tersebut menggunakan sistem operasi Windows 95 buatan Microsoft. Butuh waktu lama untuk mengaktifkannya. Sebelum menggunakan internet, PC harus tersambung dengan koneksi dial up. Koneksi ini didapat dengan menghubungkan kabel telepon ke PC. Bunyi khas suara sambungan dial up sangat mengesankan dan membawa kita kembali ke tahun 1990.

Butuh waktu lama untuk bisa menghubungkan PC dengan dial up ini. Bahkan jika sudah tersambung, butuh waktu lama untuk bisa membuka satu halaman penuh. Apalagi untuk membuka sebuah gambar dengan kapasitas masih kilobyte. Tidak heran jika Microsoft menyertakan permainan macam Solitaire, untuk membunuh rasa bosan.

Dapatkan Cuan Berlipat dengan Manfaatkan Jaringan Internet Cepat, Perhatikan Hal Ini

Yang paling menyakitkan adalah ketika foto tersebut sudah hampir terpampang setengah layar, kemudian komputer mengalami crash. 

Lihat videonya di sini

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya