Vertiv: Investasi Besar Tak Hanya di Cloud dan Collocation

Ilustrasi menara telekomunikasi.
Sumber :
  • www.pixabay.com/blickpixel

VIVA.co.id – Vertiv, sebelumnya bernama Emerson Network Power, meresmikan bisnis barunya di Indonesia. Vertiv menggantikan Emerson sebagai mitra terpercaya bagi operator di pusat data, jaringan komunikasi dan fasilitas komersial dan industri.

Kolaborasi Mengoptimalkan Digitalisasi

Bisnis Vertiv di Indonesia akan dikembangkan melalui distributor resmi, PT. DKSH Indonesia dan PT. Abhimata Citra Abadi. Kedua perusahaan ini akan terus mengembangkan portofolio penawaran produk dan layanan yang luas untuk kemampuan di bidang pengatur daya, sistem pengatur suhu dan manajemen IT.

Peluncuran ini mengikuti kampanye global untuk mengubah citra Vertiv sebagai perusahaan mandiri, setelah selesainya penjualan ke Platinum Equity. Dengan rebranding, Vertiv sekarang memiliki kecepatan, fokus dan fleksibilitas yang lebih baik.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

"Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia Tenggara, berbagai investasi besar tidak hanya terjadi di cloud computing dan collocation space, tapi juga di sektor telekomunikasi, perbankan dan kesehatan," ungkap Paul Churchill, Vice PresidentSales Vertiv untuk Asia Tenggara, Minggu, 28 Mei 2017.

Paul menambahkan, selama beberapa bulan terakhir, pihaknya telah melihat perusahaan lokal dan multinasional di Indonesia, meningkatkan infrastruktur mereka dan berkembang dengan cepat mengadopsi tren teknologi seperti Internet of Things (IoT).

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Hal ini menghasilkan peningkatanpermintaan layanan teknologi informasi yang dapat diandalkan. “Sekarang setelah menjadi Vertiv, kita bisa bergerak dengan kecepatan lebih tinggi, memungkinkan perusahaan untuk merespons permintaan pelanggan dengan lebih baik, dengan bantuan distributor dan mitra lokal Vertiv, saya yakin bahwa kami dapat membantu pelanggan mencapai tujuan bisnis mereka,” tuturnya.

Untuk pasar Indonesia mitra lokal yang ditunjuk sebagai mitra Vertiv adalah PT. DKSH Indonesia dan PT Abhimata Citra Abadi.  PT DKSH Indonesia ditunjuk sebagai distributor resmi dari pusat indutri data Vertiv, pengelolaan infrastruktur data center (DCIM) dan solusi distribusi.

Sedangkan PT. Abhimata Citra Abadi adalah distributor resmi  Vertiv DC Power dan Siteweb. Melalui mitra utamanya, Vertiv terus meningkatkan peluang infrastruktur industri di bidang collocation, transportasi dan telekomunikasi di Indonesia.

Selain bermitra dengan PT. DKSH Indonesia dan PT. Abhimata Citra Abadi, Vertiv di Indonesia memiliki jaringan yang kuat dengan beberapa mitra, seperti dengan Synnex METRODATA Indonesia, Jaya Teknik Indonesia, Diantama Perdana Wisesa, Mustika Memadata dan SahabatSukses Solusi.

Pada Desember 2016, Platinum Equity mengakuisisi Emerson Network Power dalam transaksi senilai lebih dari US$4 miliar. Veteran industri Rob Johnson dinobatkan sebagai CEO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya