Ratusan Ribu Supir Gojek Akan Ikut Pelatihan Bahasa Asing

Go-Jek dan Bahaso
Sumber :
  • Viva.co.id/Sarifah

VIVA.co.id – Salah satu aplikasi online Go-Jek melakukan langkah baru dengan menggandeng Bahaso, platform online pembelajaran bahasa asing. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi 100 ribu driver Go-Jek yang tersebar di 25 kota seluruh Indonesia.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Pelatihan bahasa asing ini juga sebagai bentuk apresiasi Go-Jek bagi mitra driver yang berprestasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program yang bermanfaat.

Vice President Program Swadaya Go-Jek Ardelia Apti, usai penandatanganan MOU dengan Bahaso di kantor pusat Go-Jek, pekan ini, mengatakan, kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan bagi para driver Go-Jek karena dapat membantu para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, apalagi beberapa pelanggan mereka adalah ekspatriat.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

“Kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order,” kata Ardella Apti.

Bahaso, menurut Ardelia, memberikan metode pembelajaran bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

“Kami melihat Bahaso adalah platform pembelajaran yang cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik, karena dilakukan secara online,” katanya.

Dikatakan, nantinya mereka yang telah menyelesaikan pembelajaran di Bahaso akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Universitas Indonesia selaku partner dari Bahaso. Saat ini, Bahaso menyediakan pembelajaran bahasa Inggris secara online. Selain itu, akan ada beberapa bahasa asing seperti Mandarin, Perancis, Jerman dan yang lainnya.
 
CEO Bahaso Tyovan Ari Widagdo berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi driver maupun bagi pihak Go-Jek. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk membantu para driver Go-Jek menguasai bahasa Inggris melalui platform yang dikembangkan Bahaso.

“Harapan kami, ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar baik untuk driver ataupun kepada pihak Go-Jek,” ucap Tyovan Ari Widagdo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya