Opera Mini: Separuh Pengguna Internet di Indonesia Tak Puas

Opera Mini 5 untuk smartphone Android.
Sumber :
  • Opera

VIVA.co.id – Opera Mini melakukan survei "Mobile Browser Satisfactory Index" yang ditujukan kepada pengguna default browser di Indonesia, serta diikuti oleh 420 responden dari enam kota besar yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Twitter Akan Beri Pilihan Berbayar untuk Pemakainya

Growth Director of Asia Opera Software, Ivollex Hodiny, menuturkan data internal Opera menunjukkan sebanyak 60 persen pengguna Opera Mini di Indonesia menggunakan ponsel pintar (smartphone).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa hampir separuh responden tidak puas dengan default browser mereka.

Cukup Unduh Aplikasi di Smartphone, Bisa Nikmati Layanan Capsule Bus

"Hampir separuh pengguna mobile browser di Indonesia tidak puas dengan default browser yang ada di smartphone mereka. Penyebab utamanya adalah kecepatan browser yang lambat, konsumsi data yang tinggi dan sering terjadi crash," kata Ivollex, di Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017'

Hasil survei juga menunjukkan fitur terfavorit serta kategori konten apa saja yang menjadi idola bagi responden pria dan wanita. Sebanyak 10 persen responden berusia 18-25 tahun menggunakan default browser pada smartphone.

Edan, 11 Aplikasi Boros Kuota Ini Bisa Bikin Kantong Kamu Jebol

Mayoritas dari responden tersebut memilih menggunakan browser pihak ketiga untuk mendapatkan kenyamanan saat mengakses internet.

"Alasan utama mengapa responden menggunakan browser lainnya adalah karena mereka mencari kemudahan dalam penggunaan dan akses internet,” paparnya.

Ia mengungkapkan, memilih browser yang bagus sangat penting bagi pengguna, mengingat 2 dari 3 responden dalam survei ini mengakses browser pada smartphone mereka lebih dari delapan kali dalam sehari. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya