Layanan Nebeng Grab Bisa untuk Perjalanan Luar Kota

Grab Indonesia meluncurkan layanan Nebeng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Penyedia jasa transportasi online, Grab, meluncurkan layanan terbarunya GrabHitch Car. Layanan tersebut merupakan sebuah layanan carpooling sosial roda empat yang dirancang untuk para komuter reguler, mulai dari kalangan profesional, manajer, eksekutif, hingga engineer. GrabHitch Car memiliki misi mengurangi perjalanan tunggal.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menjelaskan kriteria mobil yang digunakan untuk layanan baru ini harus memiliki tempat duduk ekstra. Hal itu dimaksudkan agar penumpang bisa menjemput teman yang mempunyai rute perjalanan searah dan mengurangi biaya operasional untuk pergi bekerja di tiap harinya.

"Selain memudahkan penumpang yang punya tujuan sama saat berangkat kerja, mereka juga bisa memanfaatkan GrabHitch Car untuk dinas atau pergi ke luar kota. Semisal rute Jakarta ke Bandung atau Surabaya ke Malang," paparnya saat acara peluncuran GrabHitch Car di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Mei 2017.

Berebut Baterai Motor Listrik, 2 Ojol Terlibat Perkelahian di Pinggir Jalan

Ridzki mengatakan, peluncuran GrabHitch Car didorong oleh proyeksi kepemilikan mobil masyarakat Indonesia. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat 10,5 persen per tahun hingga 2020. Mengutip data dari Badan Pusat Statistik pada 2014, Ridzki menyebutkan, di Jakarta terdapat lebih dari tiga juta mobil penumpang pada 2014, dengan pertumbuhan 8,75 persen per tahun.

"Tujuan utamanya untuk mengurangi transportasi tunggal. GrabHitch Car ini bisa jadi pilihan perjalanan antarkota point-to-point sekaligus alternatif perjalanan harian bagi pengguna transportasi umum, atau mungkin mereka yang mengendarai kendaraan pribadi sendirian," kata Ridzki.

Selalu Dapat Bintang 5, Pengemudi Cantik Taksi Online Ini Raup Rp700 Ribu per Hari

Sebelumnya, Grab Indonesia telah menjalankan layanan serupa bernama GrabHitch Bike dan GrabShare. Seiring dengan banyaknya jumlah permintaan dan pemakai layanan carpool, Grab Indonesia mengklaim, layanan barunya ini mampu menekan angka kemacetan, mengurangi polusi udara dan memenuhi permintaan tumpangan yang terus meningkat setiap harinya. (ase)

Driver ojol Gojek dan Grab.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Sejak tahun 2020 silam, telah tersiar kabar yang menyebut-nyebut bahwa Gojek dan Grab bakal melakukan merger. Manajemen GOTO kasih penjelasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024