TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

VIDEO: Uniknya Aplikasi Navigasi Ini Bersuara Donald Trump

Pengguna bakal akrab dengan suara khas Trump.
VIDEO: Uniknya Aplikasi Navigasi Ini Bersuara Donald Trump
Presiden AS Donald John Trump. (REUTERS/David Becker/Files)

VIVA.co.id – Aplikasi navigasi saat berkendara memang membantu pengendara untuk cepat mencapai tujuan dan mengetahui informasi terkini lalu lintas di jalanan. Fitur GPS berbasis suara sering dipakai pengendara untuk memandu jalan mereka.

Nah, kini inovasi aplikasi navigasi makin beragam. Saat ini di pusat aplikasi Play Store dan App Store sudah tersedia Karta GPS. Ini merupakan aplikasi pemetaan dan navigasi yang mana suara suara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan memandu perjalanan pengguna membelah lalu lintas.

Kehadiran Karta GPS, setidaknya membuat pengguna internet punya alternatif selain aplikasi navigasi Google Maps atau Waze. 

Dikutip dari Phone Arena, Senin 22 Mei 2017, pengguna yang menggunakan Karta GPS, bakal akrab dengan suara Trump mengarahkan dan memandu perjalanan Anda. 

Beberapa suara khas panduan Trump dalam Karta GPS misalnya 'go straight ahead, it’s tremendous!' atau You have reached your destination, let’s make navigation great again!'. 

"Saat bernavigasi dengan GPS, Anda seringkali mendengar beberapa suara monoton. Fitur paling anyar Karta GPS akan membuat hal itu menjadi masa lalu," kata pengembang Karta Software Technologies dalam pernyataan mereka.

Pengembang aplikasi asal Portugal itu tak membuat suara Trump itu secara default, artinya pengguna aplikasi yang tak suka dengan suara Trump bisa menggantinya dengan suara lain. Selain suara Trump, pengembang menyediakan suara mantan Presiden AS, Bill Clinton dalam aplikasi mereka. Jika pengguna tak suka dengan politik, dan ingin suara lain yang lebih nyaman, bisa mengunduh untuk mendapatkan suara Gym Instructor, Mafia Boss atau Nordic God untuk memandu perjalanan pengguna.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP