TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

WhatsApp Bicara Fitur Paku Payung

Fitur itu memudahkan untuk berkomunikasi dengan kontak tertentu.
WhatsApp Bicara Fitur Paku Payung
Ilustrasi WhatsApp (www.pixabay.com/MIH83)

VIVA.co.id – WhatsApp meluncurkan fitur baru bernama Pin Chat atau fitur dengan ikon paku payung. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan percakapan tertentu dengan orang lain. Seperti namanya, Pin Chat memudahkan pengguna untuk menghubungi tiga kontak prioritas atau grup WhatsApp.

Dengan fitur itu, obrolan pengguna yang dipilih akan disematkan ke bagian teratas WhatsApp. Chat yang disematkan ini memungkinkan pengguna untuk memilah dan menyimpan pesan penting yang hendak dibaca nanti. 

"Dengan Pin Chat, Anda tidak perlu khawatir menggulirkan daftar panjang percakapan. Entah itu untuk mengirim teks kepada anggota keluarga atau teman. Kini pengguna dapat menghubungi tiga grup terpenting atau obrolan pribadi ke bagian atas daftar obrolan mereka,” kata WhatsApp dalam keterangannya, dikutip dari The Independent, Senin 22 Mei 2017.

Aplikasi pesan instan milik Facebook itu menuturkan, untuk menggunakannya cukup mudah. Pengguna cukup ketuk dan tahan obrolan yang diinginkan, lalu ketuk ikon pin di bagian atas layar.

Baca: Pelajar Indonesia borong penghargaan sains internasional

Mengetuk dan menahan obrolan juga memungkinkan Anda membungkam atau mengarsipkannya. Selain itu, Pin Chat juga berguna untuk membatalkan percakapan yang disematkan.

Tak hanya Pin Chat, WhatsApp juga menguji fitur ‘unsend’, yang memungkinkan Anda mengingat pesan dalam jangka waktu tertentu, setelah Anda menekan kirim.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP