TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Startup Kudo Punya Layanan Asuransi Mikro hingga Pinjaman

Kudo telah diakuisisi perusahaan transportasi online, Grab.
Startup Kudo Punya Layanan Asuransi Mikro hingga Pinjaman
Ilustrasi pinjaman. (Halomoney)

VIVA.co.id – Startup lokal, Kios untuk Dagang Online atau Kudo, kini menyiapkan layanan finansial baru bagi konsumennya. Setelah diakuisisi perusahaan transportasi online, Grab, perusahaan yang didirikan Albert Licius dan Agung Nugroho pada 2014 itu menyiapkan layanan asuransi mikro dan pinjaman bagi konsumen.

Kudo yang merupakan platform O2O (online to offline) terbesar itu selama ini hadir memberikan peluang kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi penjual produk itu. Saat ini Kudo sudah memiliki jaringan 400 ribu agen di seluruh Indonesia.

Chief Operating Officer Kudo, Agung Nugroho, mengatakan kedua produk ini sudah dijual di agen-agen untuk membantu konsumen berwisausaha maupun yang lainnya.
 
“Jadi, sekarang ini kami lagi memasarkan kedua produk itu ke agen-agen kami. Khususnya pinjaman dalam bentuk working capital,” kata Agung kepada VIVA.co.id, Jumat, 19 Mei 2017.
 
Ia melanjutkan, setelah melihat riwayat transaksi para agen ini, Kudo akan bekerja sama dengan pihak ketiga seperti perbankan, asuransi, dan bahkan multifinance, untuk menyalurkan working capital ke agen tersebut.
 
Meski begitu, Agung enggan menyebut jumlah agen serta nilai pinjamannya. “Pengajuan loan sekarang cukup banyak. Skalanya lumayan besar. Kita punya 400 ribu agen, itu sasarannya. Signifikan jumlahnya dari total agen kami,” ujarnya.
 
Sebagai informasi, Kudo telah menjalin kerja sama dengan Bank BTPN dalam mewujudkan inisiasi rencana strategis tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP