Jadi Miliuner, Ini yang Disesali Bill Gates

Bill Gates.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Miliuner dunia, Bill Gates, mengatakan bahwa ada satu hal yang sangat disesalinya hingga kini. Dia memang telah sukses dan memiliki banyak uang, namun tidak sempat menyelesaikan kuliah dan memilih untuk langsung bekerja.

Bill Gates Bakal Cari Solusi Terkait Ekstraksi Kelapa Sawit yang Bisa Merusak Ekosistem

"Ketika meninggalkan kuliah, saya tidak terlalu menyadari bahwa ada banyak keburukan dan ketidakadilan di dunia ini. Ini membuat saya harus belajar berpuluh-puluh tahun," ujar Gates dalam serangkaian cuitan di akun Twitternya, yang di-follow 35 juta orang.

Dilansir melalui Independent.co.uk, cuitan itu dimaksudkan untuk menyemangati para lulusan baru di Amerika. Gates mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan oleh para lulusan itu untuk memperbaiki keadaan.

Elon Musk dan Jeff Bezos Jaga Jarak, Mark Zuckerberg Kalah Abjad dari Bill Gates

"AI, energi, dan bioscience, merupakan lahan yang menjanjikan untuk Anda dalam membuat perubahan besar. Itulah yang akan saya lakukan jika hari ini baru memulai usaha. Kalian lebih tahu ketimbang saya ketika seusia kalian. Mulailah melawan ketidakadilan, baik di jalan maupun di dunia," kata Gates.

Selain itu, Gates menyarankan para follower-nya untuk berteman dan bergaul di lingkungan yang menantang, yang bisa meningkatkan kemampuan dan memunculkan kelebihan dari dalam diri.

Bill Gates Bersama 15 Ribu Ilmuwan Sebut Jadwal Kiamat Sudah Ada

"Mendekatlah dengan orang-orang yang membuat Anda merasa tertantang, bisa mengajari kalian, dan mendorong untuk memunculkan yang terbaik dalam diri Anda. Seperti yang telah dilakukan Melinda Gates untuk saya," ujarnya.

Meskipun tidak lulus sekolah, Gates menyarankan semua follower-nya dan anak-anak di dunia untuk mengenyam pendidikan sampai tuntas. Gates telah bertahun-tahun didapuk sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$86 miliar, hasil mengelola perusahaan software Microsoft. (art)

Bill Gates.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Tokoh terkenal yang telah sukses memiliki perspektif tentang usaha bagaimana membangun bisnis, membangun hubungan, dan melipatgandakan kekayaan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024