Mengulik Proyektor PA903X Besutan NEC

Proyektor PA903X Besutan NEC
Sumber :
  • Viva.co.id/Ardhi

VIVA.co.id – Perusahaan penyediaan total solusi untuk industri teknologi informasi, NEC, menyematkan komponen unggulan "scaler chip" pada installation projector seri terbarunya, PA generasi ketiga PA903X.
 
Menurut General Manager PT Indovisual Presentatama, Tommy Ananto, scaler chip merupakan komponen yang memberikan kualitas gambar layaknya kualitas bioskop (cinema quality picture/CQP) dan mendukung resolusi UHD/4K (4096 x 2160 px).
 
Ia mengatakan, proyektor ini dapat dipasang dalam posisi portrait dan digabungkan dengan proyektor lain (fitur edge blending dan stacking). Karena, PA903X ini hanya memiliki berat 10 kilogram. Selain itu mudah menggunakan kamera tanpa mengurangi kualitas gambar.
 
“Saat mengganti ke media lain dengan cara memindahkan input di proyektor PA terbaru ini, cukup membutuhkan 1,37 detik. Ini lebih singkat disbanding tipe yang lama waktunya 4,5 detik,” kata Tommy di Jakarta, Rabu malam, 17 Mei 2017.
 
Tak hanya itu, soal lampu, generasi baru ini dapat dipakai sampai dengan 5.000 jam, atau lebih lama 1.000 jam dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan begitu mengurangi biaya perawatan.
 
Keunggulan lainnya adalah proyektor ini memakai teknologi 3LCD dan desain unik hasil “racikan” design engineer NEC. Sedangkan, penggantian filter cukup dilakukan setiap 10.000 jam pemakaian dan debu tidak gampang mengotori LCD Panel.
 
Generasi terbaru ini hadir dengan lima tipe, yakni PA903X, PA853W, PA703W, PA803U, dan PA653U. Namun, di Indonesia hanya fokus tiga tipe, yaitu PA903X, PA853W, dan PA703W.
 
“Ketiganya akan tersedia pada Juli 2017. Saya menargetkan terjual 100 unit hingga akhir tahun ini,” tuturnya. Sedikit informasi, PT Indovisual Presentatama adalah distributor resmi NEC.

BenQ Gandeng iBox Hadirkan Gawai Baru
Laptop gaming Acer Predator Helios.

Jejak Langkah Acer, Tak Sekadar Jualan Laptop dan Proyektor

Raksasa teknologi Taiwan Acer mengumumkan 'petualangannya' di Indonesia yang terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024