TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Asus Zenfone Live, Tampil Cantik Saat Streaming

Asus Zenfone Live diluncurkan bersama Zoom S
Asus Zenfone Live, Tampil Cantik Saat Streaming
Zenfone Live dibanderol seharga Rp1,8 juta (Dok. Istimewa)

VIVA.co.id – Fitur Beautification kerap digunakan oleh para wanita untuk tampil cantik saat selfie. Kini fitur tersebut dibuat lebih tinggi lagi kualitasnya untuk menunjang wajah agar terlihat cantik saat live streaming.

Vendor smartphone asal Taiwan, Asus, menghadirkan Zenfone Live yang diklaim membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming. ZenFone Live memiliki sebuah fitur yang bernama BeautyLive. Teknologi tersebut bekerja seperti layaknya fitur beautification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live-streaming berlangsung.

"Siapapun itu, apakah dia selebritis atau bukan, terkenal atau tidak, bahkan berparas menarik atau biasa saja, semua bisa mem-framing dirinya dengan sebuah benda kecil bernama smartphone, kemudian berbagai kisah secara real time melalui live streaming,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, saat peluncuran Asus Zenfone Live dan Zoom S di Jakarta, kemarin.

Dijelaskan Galip, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube.

"Kami menggandeng lebih dari 30 layanan live-streaming populer lainnya, termasuk 17Live Streaming dan Bigo Live. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah," katanya.

Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, tambah Galip, akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.

Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung.

Sementar jeroan internalnya, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. RAM-nya tersedia sebesar 2GB. Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650 mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan. ASUS ZenFone Live juga punya kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan dan menggandeng Sheryl Shenafia serta Tatjana Saphira sebagai product ambassador.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP