Samsung Klaim Galaxy S8 Sudah Laku 5 Juta Unit

Penjualan Perdana Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Penjualan global Galaxy S8 diperkirakan sudah mencapai 5 juta unit. Hal ini diungkap sendiri oleh pihak Samsung.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

"Meskipun kita tidak bisa menyebutkan detail angkanya, kami bisa pastikan jika penjualannya sangat lancar di seluruh dunia. Penjualan gabungan secara global telah tembus 5 juta unit," ujar pihak Samsung, seperti dikutip dari Korea Herald, Rabu, 17 Mei 2017.

Penjualan gabungan yang dimaksud adalah Galay S8 dan S8+. Angka itu diperkirakan akan naik lagi, seiring dengan peluncuran Galaxy S8 di beberapa negara, seperti China. Bahka sampai akhir bulan ini Samsung menargetkan peluncuran Galaxy S8 di 120 negara.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Laporan lain juga menyebutkan jika selain 5 juta unit yang sudah terjual, Samsung telah mengapalkan sekitar 10 juta unit perangkat ke operator dan retailer. Bahkan analis memprediksi, total penjualan tahunan akan mencapai angka 50 sampai 60 juta unit, mengalahkan S7 dan S7 Edge sampai 20 hingga 30 persen.

Analis memprediksi, Samsung diperkirakan akan menjualan seri S8 sampai total 20 juta unit hingga akhir kuartal kedua tahun ini. Samsung Galaxy S8 sendiri telah diluncurkan pertama kali sejak akhir April lalu, serempak di Korea, Amerika dan Kanada.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Sayang, tidak diketahui berapa unit kontribusi penjualan S8 dari Indonesia.

Saat ini Samsung malah sudah meluncurkan seri Galaxy S8 edisi khusus. Ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan lima individu kreatif ternama Tanah Air yaitu Darbotz, Talitha Maranila, Tulola, Biyan, dan Didik Nini Thowok. Hasil lelang dari edisi khusus ini akan digunakan untuk kegiatan sosial mengembangkan inovasi teknologi dunia pendidikan di Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia akan melelang unit Samsung Galaxy S8+ nomor delapan karya Talitha Maranita dan nomor sembilan karya Darbotz di Lazada dengan harga awal senilai Rp15 juta. Lelang ini akan terbuka untuk umum pada pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

Sebelumnya Samsung telah mengeluarkan dua unit pertama dari Samsung Galaxy S8+ edisi khusus, nomor satu karya Darbotz dan nomor dua karya Talitha Maranita, telah terjual masing-masing senilai Rp100 juta dan Rp105 juta pada Selasa, 2 Mei 2017 lalu di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya