Oppo Klaim 45 Persen Order F3 dari Jakarta

Penyerahan unit Oppo F3 kepada pembeli di Mall Kelapa Gading, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Jakarta memang memiliki tingkat kompetisi yang tinggi untuk ranah smartphone. Meski tinggi, pihak Oppo mengaku tidak kesulitan menawarkan smartphone terbarunya, F3.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

"Data yang kami punya, sekitar 45 persen order F3 datang dari Jakarta. Sebanyak 20 persen dari Surabaya, masing-masing 12 persen dari Tangerang dan Bekasi, sedangkan sisanya order dari warga Palembang," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat menghadiri penyerahan unit Oppo F3 kepada pembeli di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2017.

Aryo menambahkan, data ini merupakan bukti bahwa pengguna smartphone saat ini makin pintar dan tidak terlalu peduli dengan harga. Dia yakin, brand awareness Oppo sudah sangat tinggi, terutama di kota besar. 

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

"Brand awareness Oppo sudah tinggi jadi harga mahal tak masalah. Pembeli sekarang memilih smartphone karena melihat brand, lalu fitur yang ditawarkan," ujarnya. 

Saking banyaknya pengorder F3 di Jakarta, maka Oppo pun menggelar pengambilan unit preorder di Mal Kelapa Gading. Total preorder Oppo F3 tahap pertama yang dilakukan secara online ini, dikatakan Aryo, mencapai angka 30.000 unit.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Jika dikatakan kontribusi pengorder dari Jakarta mencapai 45 persen, artinya ada 13.500 unit Oppo F3 yang diorder oleh pembeli dari Jakarta. 

Oppo F3 memiliki RAM sekitar 4GB, dengan dapur pacu Mediatek MT6750T Octa-core 1,5Ghz Cortex A53. Kamera depannya ada dua dengan resolusi 16MP dan 8MP. Sementara itu, di bagian belakang terdapat satu kamera dengan resolusi 13MP. 

Oppo F3 merupakan produk smartphone terbaru dari vendor asal China itu. Berdasarkan survei Strategy Analytics, Oppo telah menduduki posisi dua di pasar smartphone Indonesia dengan pertumbuhan tiap kuartal mencapai 10 persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya