Program Operator

Lebaran, Telkomsel Siapkan 904 Posko Mudik

VIVAnews - Menyambut musim mudik Idul Fitri 1430H, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga ke-13 yang didukung 904 posko mudik, 3.500 gerai T-Cash, dan video traffic monitoring di 14 titik strategis sepanjang jalur mudik.

Sepanjang Ramadhan, Telkomsel juga telah menghadirkan ribuan konten islami dan kuis yang bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ilmu keagamaan melalui menu *123#. Adapun konten tersebut antara lain adalah jadwal puasa dan sholat, SMS Infaq, Al Qur’an Selular, mobile book islami, NSP, ringtone, SMS ibadah, video doa, serta Telkomsel Svara, yakni panduan doa melalui suara selebritis.

Sementara untuk layanan mudik TELKOMSELsiaga 2009, pada menu *123# tersedia peta mudik, peta kuliner, info penerbangan, asuransi, posko siaga, dan bengkel kendaraan bermotor.

Menariknya, Telkomsel juga menghadirkan akses video call 9119 di mana pelanggan dapat memantau situasi lalu lintas atau info trafik langsung dari ponselnya di 14 titik mudik strategis, yakni: Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Bakauheni, Merak, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, Gilimanuk, dan yang terbaru Suramadu.

Tahun ini, TELKOMSELsiaga juga menyediakan fitur Telkomsel Info Lokasi, yakni layanan berbasis kecanggihan teknologi selular yang memberikan info lokasi ATM, bank, pom bensin, hotel, dan kantor polisi terdekat dari lokasi pelanggan berada. Pelanggan cukup mengakses *250# pada ponselnya.

“Layanan mudik yang tersedia melalui akses *123#, 9119, dan *250# merupakan upaya Telkomsel dalam mendukung program pemerintah terutama dalam hal membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat selama mudik lebaran,” kata Sarwoto Atmosutarno,  Direktur Utama Telkomsel, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 17 September 2009.

Untuk perlindungan selama mudik, Telkomsel menghadirkan program asuransi kecelakaan dengan nilai santunan hingga 100 juta (bila pelanggan meninggal dunia saat berkendaraan). Mekanismenya, pelanggan Telkomsel cukup SMS ke nomor 25700 (Asuransi Takaful) dengan biaya asuransi Rp 8.000 untuk 14 hari, dan SMS ke 25800 (Asuransi CIGNA) Rp 10.000 untuk 14 hari. Asuransi ini akan berlaku sejak pelanggan mendapat reply SMS dari Telkomsel yang berisi nomor polis.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024