Indigo Telkom Boyong 3 Startup Lokal ke Singapura

Startup Sonar
Sumber :
  • Indigo.id

VIVA.co.id – Sebuah inkubator startup tidak hanya memberikan pelatihan dan edukasi mengenai pengembangan perusahaan tapi juga sudah semestinya membuka jalan untuk menjalin kemitraan global. Seagai sebuah inkubator, Indigo menyadari hal ini sehingga startup binaannya selalu diikutsertakan ke pameran tingkat dunia.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Tiga startup binaan Indigo Telkom yaitu Sonar, Amtiss dan Atom ikut serta dalam ajang Innovfest Unbound di Marina Bay Sand, Singapura, 3-4 Mei 2017. Ajang itu mempertemukan sekitar 10.000 partisipan yang terdiri dari perusahaan, wirausahawan, investor, dan startup dari seluruh dunia dari 45 negara. Bekerja sama dengan Infocomm Media Development Authority, ajang ini dihelat salah satu kampus ternama Singapura, National University Singapore (NUS).

Head of Marketing & International Channel Indigo.id, R. Bayu Hartoko mengatakan, pihaknya konsisten memfasilitasi binaannya dalam memperoleh wawasan, jejaring bisnis, bahkan kesempatan memperoleh akses permodalan dari pemodal ventura baik regional maupun global.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

“Di Innovfest Inbound ini kami bantu tiga startup kami yaitu Amtiss, Sonar dan Atom untuk akses ke global ventures, termasuk permodalan dan juga partnership. Tak ada inkubator dan akselerator yang sefleksibel Indigo.id," katanya.

Menurut dia, Indigo juga membangun jejaring dengan inkubator-akselerator, pemodal ventura level korporasi hingga privat. Selain itu, Indigo mengusahakan bertemu perwakilan pemerintah yang hadir dalam kegiatan pameran serta seminar ini.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Semuanya masih dalam tahap saling kenal, penjajakan, dan mengukur kekuatan masing. Yang terpenting dari itu semua adalah Indigo.id bisa mengibarkan Indonesia ke dunia serta bisa mendigitalisasi Indonesia," tutur dia. 

Bayu menuturkan, startup yang mereka gandeng ke ajang global memiliki potensi kuat kian berkembang karena masing-masing punya keunikan signifikan. Dia mencontohkan, Sonar sebagai platform paling lengkap dan akurat di Indonesia dalam menganalisis sentimen media sosial.

"Kemudian Atom, ini adalah sarana termudah bagi siapa pun dalam membuat aplikasi di mobile untuk platform e-commerce. Demikian pula  Amtiss yang sangat menarik karena aplikasi ini bisa mengelola alat-alat berat yang dimiliki korporasi, sehingga operasional bisa berjalan efektif dan efisien," ujar bayu.

Sebelumnya, Indigo mengikutsertakan startup binaannya di ajang Global Ventures Summit (GVS) di Nusa Dua, Bali pada 19-21 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya