Indonesia Kini Dapat Akses ke Twitter Lite

Logo media sosial Twitter terlihat di tengah kelopak mata.
Sumber :
  • Reuters/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id – Setelah diluncurkan secara global April lalu, hari ini Twitter membawa pengalaman Twitter Lite ke pengguna di Indonesia. Peluncuran Twitter Lite ini dengan menggadeng kerjasama strategis dengan Indosat Ooredoo.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

“Kami senang sekali dapat menghadirkan pengalaman Twitter yang lebih baik agar pengguna Indonesia dapat semakin terhubung dengan apa yang terjadi di dunia saat ini, terutama untuk mempersiapkan mereka menyambut Ramadan sebagai momen besar yang akan hadir beberapa minggu lagi," ungkap Maya Hari, Managing Director Asia Pacific Twitter, di Pullman Hotel Jakarta Pusat, Rabu 3 Mei 2017. 

Maya menjelaskan, Twitter Lite diluncurkan untuk  meningkatkan pengalaman mobile-first pengguna Indonesia dengan lebih cepat dan hemat data untuk mengakses beragam informasi tentang apa yang sedang terjadi saat ini.

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

"Dengan memori kurang dari 1 MB di ponsel, Twitter Lite menggunakan teknologi Progressive Web App yang dapat menghemat data hingga 70 persen, pemuatan konten yang 30 persen lebih cepat, serta navigasi yang lebih kencang," ujar Maya.

Twitter Lite tersedia di mobile.twitter.com pada ponsel atau tablet dan tersedia dalam 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. 

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

"Indonesia adalah salah satu pangsa pasar penting bagi Twitter. Melalui Twitter Lite, kami berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data,"ungkap dia. 

Maya melanjutkan, Twitter Lite adalah bentuk komitmen Twitter untuk Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna terbanyak di dunia. Inovasi yang ada di Twitter Lite berangkat dari keputusan Twitter untuk menaruh perhatian spesial kepada Indonesia melalui penelitian dan observasi yang telah dilakukan terhadap pengguna di Indonesia awal tahun ini. 

"Temuan Twitter menunjukkan bahwa masyarakat di kota kecil ingin mendapatkan informasi terkini dan berpartisipasi dalam percakapan global, namun harus berhadapan dengan koneksi lokal yang kurang lancar, harga paket data yang kurang bersahabat, serta keterbatasan dalam memori ponsel," kata dia. 

Dengan Twitter Lite, para pengguna di berbagai pelosok Indonesia dapat dengan mudah ikut ambil bagian dalam percakapan populer di Iinimasa seperti KPop, liga sepak bola internasional, dan informasi terkini dunia hiburan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya