Lensa All in One Buatan Jepang Rambah Indonesia

Tamron tunjuk PT Halodata sebagai distributor
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Kebutuhan lensa akan semakin bervariasi berkat hadirnya lensa All in One yang dibuat di Jepang, Tamron. Dua produk pertamanya pun dipamerkan sebagai langkah awal untuk masuk ke pasar Indonesia

Lensa Fix 50mm, Lensa Bokeh Sejuta Umat

Kedua lensa yang dibawa yakni model A025 SP 70-200mm F/2.8 Di VC USD G2 yang masuk dalam kategori fast telephoto zoom dan model B023 10-24mm F/3.5-4.5 Di II VC HLD yang masuk dalam katagori ultra-wide-angle zoom dengan teknologi Vibration Compensation

Tamron model A025 SP 70-200mm merupakan yang pertama kali memiliki Minimum Object Distance atau MOD. Dengan adanya teknologi ini berarti seberapa dekat Anda bisa sampai ke objek. Model ini juga memiliki Vibration Compensation atau VC yaitu sistem stabilisasi gambar. Kemampuannya bisa mencapai lima pemberhentian yang merupakan performa luar biasa.

Mengenal Lensa Aspheric Pada Smartphone Kekinian

Lensa tersebut ternyata kompatibel dengan teleconverter. Tamron sudah menyediakan dua pilihan, salah satunya adalah teleconverter 1.4x dan yang lainnya teleconverter 2.0x. Dengan konverter tele ini, pemotretan jarak jauh menjadi lebih nyaman. 

Sementara itu, Tamron model B023 10-24mm memiliki Vibration Compensation atau VC yang tidak dimiliki oleh lensa mana pun. Selain itu ada optical performance dan aktuator 'HLD' atau High/Low Torque Modulated Drive yang baru. Aktuator ini berkontribusi pada kekompakan lensa, kecepatan AF, kontrol AF yang presisi dan suara AF yang sangat senyap.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Tamron B023 10-24mm ini memiliki desain yang sama sekali baru. Tamron mengadopsi desain yang canggih, laras lensa logam, saklar tambahan untuk jendela VC, jarak dan lainnya. Selain itu, pada produk ini ada perubahan pada cincin warna emas menjadi lebih bercahaya sehingga terlihat lebih elegan dan canggih.

"Kami yakin pasar untuk foto atau lensa di Indonesia masih akan tumbuh. Untuk itu, kami akan terus mempelajari pasar Indonesia sehingga dapat memberikan produk yang tepat di pasar sehingga pasar akan lebih besar lagi pertumbuhannya," ujar Makato Ayabe, Overseas Sales Department Manager Tamron, dalam keterangannya.

Dalam merambah pasar Tanah Air, Ayabe dan Tamron menunjuk PT Halodata Indonesia sebagai distributor. Sejak Maret 2017, Halodata Indonesia resmi menjadi distributor tunggal Tamron khusus pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya