Alasan Telkomsel Belum Mau Turunkan Tarif Internet

Telkomsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Telkomsel memastikan tak akan menurunkan tarif paket data internet meski situsnya diretas pada Jumat, 28 April 2017. Dengan teknik deface, peretas menyusupkan rangkaian kekesalan di muka laman Telkomsel karena harga layanan Internetnya sangat mahal dan menuntut diturunkan. 

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Namun, Telkomsel tampak bergeming. Penurunan tarif Internet dinilai justru akan mengakibatkan perusahaan tidak sehat.

Selain itu, penurunan tarif juga dinilai Telkomsel akan membuat persaingan usaha antar-perusahaan telekomunikasi di Indonesia menjadi tak sehat.

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

"Bukan berati murah yang berlebihan. Karena murah berlebihan akan berdampak pada operator yang tidak tersistem," ujar Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah, di kantornya, Jumat 28 April 2017.

Ririek menjelaskan bahwa tarif yang dipatok Telkomsel sudah menguntungkan untuk konsumen dan juga perusahaan. Kata dia, tak ada kesenjangan yang besar di dalamnya.

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Jaga Kualitas

Apalagi, lanjutnya, Telkomsel harus menjaga kualitas produknya kepada konsumen yang bukan hanya di Ibu Kota Jakarta, tapi juga sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

"Karenanya kami juga memastikan bahwa layanan tersebut harus merata," ucapnya.

Terakhir, menurutnya konsumen juga harus cerdas mencermati tarif yang dipatok perusahaan telekomunikasi pada umumnya. Ririek menyebut Indonesia dalam pemilihan tarif merupakan yang termurah di dunia.

"Kemudian murah dan mahal selanjutnya harus dibandingkan dengan negara yg lain. Di Indonesia ini baik pelayanan voice maupun data adalah yang paling murah di dunia," katanya lagi.

Seperti diketahui, pagi ini hacker mengubah tampilan (deface) situs Telkomsel dan mencurahkan isi hatinya disitu. Dia protes dengan mahalnya harga kuota internet yang dirasanya sangat mahal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya