Peluang Karier Perempuan di Dunia Teknologi

Deva Rachman, Group Head Communications Indosat Ooredoo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Siapa sangka, teknologi dapat berperan besar pada kaum wanita. Sebab, teknologi dan digital dapat mempermudah kaum wanita untuk dapat bekerja.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa teknologi kini mempermudah banyak hal. Berbagai profesi kini bisa ditekuni, cukup dengan duduk di depan layar komputer atau ponsel pintar.

"Banyak akses yang bisa didapatkan kaum wanita melalui media sosial, misal dengan membuka usaha online. Selain itu, bisa juga menjalani pekerjaan part time tanpa meninggalkan rumah," ujar Deva Rachman, Group Head Communications Indosat Ooredoo, di kantor Indosat, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

Bahkan, Deva melihat bahwa karier wanita dengan adanya teknologi, dapat semakin meningkat. Namun, salah satu kiat agar fasih bekerja di era teknologi ini yaitu melakukan pelatihan dengan tepat.

"Hanya perlu satu yaitu waktu untuk melakukan hal tersebut. Artinya, belajar untuk mengelola digital dan internet sambil berkarya dan berumah tangga. Potensinya besar tapi tetap butuh waktu untuk pendidikannya dan dorongan dari lingkungan sekitar," jelasnya.

IM3 Punya Paket Freedom Internet untuk Kebebasan Penggunanya

Dengan melakukan pelatihan yang tepat, maka akses untuk memperluas peluang bekerja pada kaum wanita, akan semakin besar.

"Enggak ada halangan dan equality sudah lebih terbuka. Orang lebih membuka cara pandang dan membuka untuk kesempatan untuk kaum wanita tetap bekerja melalui teknologi, salah satu faktor pendorong untuk memperluas pekerjaan wanita di era digital."

XL Axiata.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Saat ini Indonesia mempunyai empat operator seluler yang terdiri dari Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchinson, XL Axiata dan Smartfren. Namun apakah akan ada merger lagi?

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023