Teknologi Digital Bikin Kreativitas Wanita Makin Luas

Ilustrasi fintech.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Salah satu hal yang mempermudah penggunaan teknologi dan digital pada kaum wanita yaitu membuatnya bisa terus berkarya tanpa meninggalkan perannya sebagai seorang ibu dan istri.

Biografi RA Kartini, Tokoh Perjuangan Emansipasi Wanita di Indonesia

"Sekarang sudah bisa online belanja, tanpa meninggalkan anaknya. Di lain pihak kalau dia bekerja, bisa juga tetap terkoneksi dengan temannya, atau nggak harus stay di office tapi melalui digital dapat terkoneksi baik," ujar Syofya Ilham Ermayanti, Group Head Strategic Partnership Indosat Ooredoo, di kantor Indosat, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Menurutnya, menjadi seorang ibu rumah tangga, tidak selalu harus berhenti bekerja atau berkarya. Apalagi, peranan seorang wanita sendiri sangat dibutuhkan dalam keberlangsungan masyarakat luas ataupun sebuah perusahaan.

Pemda Provinsi Jabar Beri Penghargaan 27 Perempuan Berprestasi

"Kita sebagai wanita bisa menunjukkan performa dengan extra mild. Enggak hanya kita sebagai ibu rumah tangga dan banyaknya keterbatasan malah memberikan full performance ke masyarakat dan perusahaan," tuturnya lagi.

Untuk itu, Sofi --sapaan Syofya— berharap teknologi dapat memberi keterbukaan pemikiran bagi kaum wanita untuk terus beraktivitas sesuai kesukaannya. Dan juga, digital yang semakin berkembang, bisa membuat kreativitas kaum wanita semakin luas.

Cegah Sisi Negatif Dunia Digital, Santri di Ciamis Dapat Wawasan Cek Fakta Mandiri

"Perkembangan teknologi itu sangat cepat. Jadi harus tetap berpikir terbuka untuk melihat kreativitas dan inovasi baru. Selain itu, teknologi membuat wanita bisa lebih proaktif dalam mencari hal baru yang bisa menunjang bisnisnya." ujarnya.

Pranata Humas BRIN, Dyah Rachmawati.

Selamat! Pranata Humas BRIN Terpilih Jadi Kartini Humas Indonesia

Salah satu sosok yang dipilih oleh Humas Indonesia sebagai Kartini Humas Indonesia adalah Dyah Rachmawati Sugiyanto. Perempuan kelahiran Bekasi, 40 tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2023