TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Instagram Bisa Koneksi Tanpa Internet

Sementara tersedia untuk perangkat Android di negara berkembang.
Instagram Bisa Koneksi Tanpa Internet
Ilustrasi Instagram. (www.pixabay.com/Tumisu)

VIVA.co.id – Dalam konferensi pengembang tahunan Facebook F8, ada kabar gembira bagi pengguna Instagram. Pada panggung tersebut, media sosial berbasis foto milik Facebook itu mengumumkan, layanan mereka bisa bekerja walau tanpa koneksi internet. Layanan ini mirip dengan Facebook Lite yang sudah hadir untuk pengguna di negara berkembang dengan akses internet yang ”miskin”. 

Dikutip dari Techcrunch, Rabu 19 April 2017, mode koneksi Instagram tanpa internet ini sudah tersedia dan berjalan pada perangkat Android di negara berkembang. Sedangkan untuk koneksi Instagram tanpa internet pada perangkat berbasis iOS akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. 

Insinyur Instagram, Hendri, menjelaskan, tanpa koneksi internet, pengguna Instagram bisa mengakses konten pada feed Instagram, berkomentar, menyukai postingan, menyimpan media sampai unfollow akun Instagram lainnya. 

Langkah Instagram tanpa koneksi internet ini diharapkan akan membantu mengembangkan penetrasi Instagram di negara berkembang, yang mana data masih tergolong kurang terjangkau dan koneksi tak stabil. 

Instagram belajar dari kesuksesan program Facebook Lite. Setelah diluncurkan, layanan Facebook Lite dipakai 200 juta pengguna dalam setahun. Tentunya pencapaian itu merupakan peluang besar bagi Instagram untuk bisa menggaet pengguna di area yang terpencil dan miskin koneksi. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP