Google Diam-diam Bikin Platform Lowongan Pekerjaan

Ilustrasi Google Hire
Sumber :
  • www.techradar.com

VIVA.co.id – Google dikabarkan diam-diam mengembangkan tool baru tentang lowongan pekerjaan dan mengelola lamaran yang diajukan pengguna. 

10 Hal Baru dari Google I/O 2018 yang Perlu Diketahui

Tool yang dinamakan Google Hire itu berpotensi menyaingi popularitas situs media sosial profesional, LinkedIn dan lainnya. 

Namun dikutip Tech Radar, Rabu 19 April 2017, sayangnya informasi detail Google Hire saat ini belum begitu banyak diumbar. Google Hire saat ini belum tersedia bagi publik secara luas. 

Gara-gara 3 Hal Ini Google Bekukan Allo, Ganti Chat

Laporan yang muncul, Google Hire memungkinkan buruh bisa mengakses riwayat pencarian lamaran yang selama ini dikirimkan ke perusahaan. 

Google Hire kemungkinan akan bisa diakses melalui akun Google. Namun, Google dikabarkan akan tetap menjaga privasi buruh, dengan tidak menyerahkan data pengguna Google Hire kepada calon bos atau perusahaan yang ingin dituju. Google juga tidak akan berbagi data kepada calon bos. 

Asisten Virtual Picu Anak Berkata Kasar

"Google Hire akan memungkinkan pengusaha mengumpulkan aplikasi para kandidat secara online. Data kandidat diperoleh pengusaha setelah kandidat secara sukarela menyetujuinya secara sukarela," ujar juru bicara Google. 

Bukan hanya Google yang dikabarkan mengembangkan tool terkait dengan pencarian pekerjaan. Sebelumnya, Facebook juga terjun di area yang sama dengan mengembangkan tool untuk menemukan pekerjaan. 

Ilustrasi Google.

Keren, Google Rilis Android Message Versi Desktop

Nantinya pengguna bisa gunakan Android Message melalui PC.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2018